Pariwara
Metro Kendari

Seleksi Eselon II Pemkot Tunggu Restu Wali Kota

Indra Muhammad

KENDARIPOS.CO.ID — Ada tiga jabatan strategis di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari yang belum memiliki pimpinan definitif. Masing-masing adalah Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK). Ketiga jabatan tinggi itu kini masih dinakhodai oleh pelaksana tugas (Plt). Pemkot masih harus menggelar seleksi pejabat tinggi pratama untuk mendapatkan pejabat definitif. “Ini kita masih menunggu restu dari Wali Kota Kendari terkait kapan kita gelar (seleksi), menunggu waktu yang tepat,” ujar Plt. Sekretaris Kota Kendari, Indra Muhammad saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (20/2/2018).

Indra Muhammad mengatakan berhubung semua jabatan yang lowong itu adalah jabatan eselon II maka sesuai dengan regulasi, yakni UU Nomor 5 Tahun 2014 mengenai ASN dan peraturan pemerintah, diisyaratkan untuk mengisi jabatan pimpinan eselon II harus melalui seleksi. “Kita pasti gelar asesmen dalam waktu dekat,” ungkapnya.

Mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kendari itu melanjutkan mesti ada dua panitia seleksi daerah (Panselda) untuk mencari tiga unsur pimpinan itu sesuai regulasi. Untuk dua kepala dinas (Kadis), panseldanya itu di daerah kabupaten atau kota masing-masing. Sementara untuk jabatan Sekda maka panseldanya dari provinsi. “Logikanya tidak mungkin yang mencari sekda itu asisten, harus dari provinsi,” tambah Indra Muhammad.

Sejauh ini pansel untuk dua dinas itu kata Indra, sudah disusun oleh Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari. Secara otomatis lanjut Indra, pansel untuk posisi kepala dinas akan dipimpin oleh Sekot, Kepala BKPSDM sebagai sekretaris dan satu dari tokoh masyarakat serta dua dari akademisi. Soal jabatan Plt. Kepala Dinas ataupun Plt.Sekot menurut Indra tidak punya deadline. Dalam SK masing-masing itu tertulis mereka ditugaskan hingga ada pejabat definitif. Sebelumnya, Kepala BKPSDM Kota Kendari, Zainal Arifin juga mengungkapkan hal yang sama. Asesmen akan digelar paling lambat bulan Maret. Karena anggarannya sudah include dalam APBD 2018. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top