Pariwara
Buton

Rp 3,9 M Bangun Tiga Dermaga di Buton

ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Tiga dermaga baru akan dibangun di Kabupaten Buton. Rencananya, titik pembangunan infrastruktur transportasi laut tersebut berada di Desa Waoleona, Kecamatan Kapuntori, Desa Matanauwe, Kecamatan Siotapina dan Desa Bonelalo di Kecamatan Lasalimu. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buton, La Eta, mengatakan, pembangunan dermaga baru tersebut rencananya akan menyerap anggaran hingga Rp 3,9 miliar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Untuk pembangunan dermaga di Desa Waoleona sebanyak Rp 2 miliar, di Matanauwe Rp 1 miliar dan Dermaga Bonelalo mencapai Rp 900 juta,” rinci La Ode Eta, Selasa (20/2). Menurutnya, proyek pembangunan tiga dermaga tersebut sementara proses tender di Unit Lelang Pengadaan (ULP) Pemprov Sultra. Ia memperkirakan pada Mei 2018 mendatang sudah dilakukan pengerjaan fisik. “Sekarang kami antisipasi supaya pembangunan dilakukan secepatnya,” ungkap La Ode Eta.

Ia menambahkan, fasilitas tersebut dinamakan dermaga rakyat karena dapat bermanfaat untuk nelayan maupun masyarakat sekitar yang menggantungkan hidupnya dari hasil laut. “Jadi tidak terbatas, mau kapal nelayan maupun lainnya bisa menggunakan dermaga ini dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat utamanya nelayan. Juga bernilai ekonomis meningkatkan pendapatan asli daerah Kabupaten Buton,” tandasnya. (c/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top