Pariwara
Politik

KPU Sultra Mulai Susun Daftar Pemilih Hasil Perbaikan

Hidayatullah

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 6.452 petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) resmi menyelesaikan tugasnya tanggal 18 Februari 2018. Data hasil pencocokan dan penelitian (Coklit) ini telah diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk disusun menjadi daftar pemilih hasil perbaikan (DPHB). Ketua KPU Sultra, Hidayatullah mengatakan pen-Coklit-an DP4 hasil sinkronisasi yang menjadi daftar pemilih (DP) Pilgub Sultra 2018 telah selesai. “Tanggal 18 Februari terakhir masa Coklitnya. Jadi, kami minta KPU kabupaten/kota untuk merampungkannya,” katanya.

Usai tahap pen-Cokli-an, KPU selanjutnya kan menyusun DPHB. Penyusunan itu pun akan berlangsung dari 19 Februari 2018 hingga 4 maret 2018. “Jadi, waktunya ada 14 hari untuk menyusun menjadi daftar pemilih hasil coklit itu,” jelasnya. Bila ada masyarakat yang belum terdata pada proses Coklit dan penyusunan daftar pemilih kata dia, masih kemungkinan terdata. Mereka tinggal PPDP untuk didata. “Bagi masyarakat yang tidak terdata silahkan ke petugas kami (PPDP dan lainnya). Kemudian juga, akan ada pengumuman DPS sementra, jika tidak tercantum namanya bisa melapor agar didaftar,” ungkapnya. Nah, untuk memaksimalkan hal tersebut baik laporan PPDP maupun hasil rekaputulasi DPHP, pihaknya akan menggelar rapat koordinasi dengan 17 kabupaten/kota terkait penyusunan DPHP yang akan dilaksanakan pada 29 Februari 2018. (b/wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top