Pariwara
Bombana

Kajati: Gedung Megah di Bombana Harus Berbanding Lurus dengan Kinerja

KAMARUDDIN/KENDARI POS
Kajati Sultra, Azhari, MH menandatangani prasasti peresmian kantor Kejari Bombana, selasa (20/2)

KENDARIPOS.CO.ID — Kejaksaan Negeri (Kejari) Bombana kini punya gedung kantor baru. Selasa (20/2), Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sultra, Azhari, MH disaksikan Bupati Bombana, H. Tafdil meresmikan sarana tersebut. Harapan besarnya, gedung baru yang dianggap megah tersebut dapat meningkatkan pelayanan dan penegakan hukum di masyarakat. “Kesuksesan pembangunan gedung ini adalah buah kerja sama yang baik dan sinergitas dengan Pemkab Bombana dan Forkomimda yang ada. Dengan harapan kinerja para jaksa berbanding lurus dengan bangunan yang dimiliki. Jadi pelayanannya harus sangat baik khususnya penegakan hukum,” papar Azhari, didampingi Wakajati Sultra, Hj. Masnaeny Jabir.

Mantan Wakajati Jambi itu berharap, sinergitas Kejari Bombana dan Pemkab terus dijalin khususnya dalam program TP4D. Namun ia tetap mengingatkan jajaran Pemkab Bombana menggunakan uang negara dengan baik sesuai amanah. “Saya yakin Kejari Bombana telah melakukan koordinasi dengan baik bersama Pemkab. Meskipun telah melakukan kerja sama bukan berarti ada penyelewengan uang negara, akan kami biarkan. Tetap diproses bila terbukti menyalahgunakan,” tegas Kajati.

Sementara itu Bupati Bombana, H. Tafdil berterima kasih pada Kajati. Sebab dengan adanya Kejari di Bombana mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan hukum. “Kejari di Bombana baru satu tahun empat bulan, namun manfaatnya sangat kami rasakan. Sebelumnya kami harus menyeberang ke Baubau karena Kejari masih bergabung. Namun setelah ada, kami sangat bersukur. Meskipun awalnya masih darurat di kantor lurah yang kami hibahkan, namun sekarang dapat lebih representatif,” paparnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bombana Baharuddin M. MH juga berterima kasih pada pihak Pemkab dalam kesuksesan pembangunan kantor baru itu. Tak hanya itu Kajari juga menjelaskan beberapa program yang telah sukses dilakukan jajarannya diantaranya pendampingan melalui TP4D, jaksa masuk sekolah dengan bekerja sama dengan pihak swasta dengan memberikan bantuan alat sekolah. “Kami juga berhasil membantu BPR yang sebelumnya mengalami divisit kredit. Namun dengan bantuan dan pendampingan kami, BPR dapat berjalan normal kembali melayani masyarakat,” paparnya. (c/kmr)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top