Pariwara
Metro Kendari

IPEMI Sultra Bantu UMKM Promosi Produk, Tina Nur Alam : Jangan Hanya Fokus di Kendari

Tina Nur Alam saat memberi sambutan.

KENDARIPOS.CO.ID — Eksistensi Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia ( IPEMI) Sultra turut menjadi penopang kemajuan perekonomian daerah ini. Kegiatan positif yang senantiasa melibatkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menjadi wadah promosi bagi pengusaha kecil untuk berkembang. Karenanya organisasi perempuan kreatif itu diminta untuk tidak hanya fokus di Kendari tetapi di seluruh kabupaten dan kota di Sultra.

Imbauan itu disampaikan pembina IPEMI Sultra, Hj. Tina Nur Alam saat membuka Bazar Foods & Exhibition di aula Datraco, Selasa (20/2/2018). Anggota DPR RI itu mengaku partisipasi IPEMI Sultra selama ini sudah cukup baik. Hal itu berdasarkan pengakuan pelaku-pelaku UMKM sendiri. “Di Kendari saya lihat sudah cukup hidup, ini harus dilebarkan lagi sayapnya, biar kesempatan seperti ini bisa dirasakan oleh pengusaha di 17 kabupaten dan kota di Sultra,” pinta Tina Nur Alam saat membuka bazar.

Dia juga meminta kepada pengusaha kecil dan menengah untuk memanfaatkan wadah-wadah promosi semacam itu. Sebab, jika hanya mengandalkan promosi online tentu tidak akan semaksimal promosi langsung. IPEMI kata dia membuka peluang bagi pengusaha lokal yang ingin mengenalkan produk usaha melalui gerai-gerai yang disiapkan di Bazar Foods & Exhibition 2018 ini. “Ke depan pesertanya harus lebih banyak lagi, begitu seterusnya ada target peningkatan,” katanya.

Bazar yang digelar berlangsung meriah. Pengunjung didominasi kaum ibu. Umumnya mereka menyaksikan produk penganan. Sebagian merogoh kocek dan membawa pulang beberapa jenis kue. Sementara itu, Ketua IPEMI Sultra, Hj Rujuwati Harun mengatakan kegiatan yang bertema “Menjalin Kemitraan dan Berkembang Bersama Pelaku UKM Sultra itu sengaja digagas untuk menstimulasi tumbuh kembangnya pengusaha lokal di Sultra. Ia pun mengamini harapan pembinanya, Tina Nur Alam. “Ini kita buka untuk umum. Silahkan dipamerkan barangnya, dan yang menyaksikan juga luar biasa, ibu-ibu banyak yang datang berkunjung,” katanya.

Rujuwati berharap kehadiran IPEMI bisa terus dirasakan oleh masyarakat Sultra. Saling kerja sama antara IPEMI dan UKM menurut dia akan melahirkan kekuatan promosi baru. “Selama ini kan memang banyak yang mengandalkan online. Tapi bagi kita kalau dilihat langsung barangnya lebih meyakinkan,” tambahnya. Untuk diketahui, selain kuliner, busana karya pengusaha lokal juag ditampilkan dalam bazar tersebut. Sebagai bentuk dukungan dari pemerintah provinsi, turut hadir pula Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Sultra, Hj.Sitti Saleha. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top