Pariwara
Metro Kendari

Tjahjo Kumolo : Kendari Pos Solusi Ketidakpastian di Medsos

Mendagri Tjahjo Kumolo bersama Direktur Utama Kendari Pos Irwan Zainuddin dan Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Revianto berdiskusi di Lantai II Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo sangat merasakan pentingnya peran media. Tak hanya mendukung kinerjanya sebagai anak buah Presiden, tapi juga dalam perjalanan kariernya. “Selama 40 tahun berkecimpung di dunia politik, saya merasakan begitu pentingnya keberadaan media,” ujar Tjahjo Kumolo saat berkunjung di Graha Pena Kendari Pos, Senin (19/2/2018) siang.

Tjahjo mengaku pernah menjadi wartawan daerah. Sehingga, punya kedekatan emosional dengan media. Makanya, setiap berkunjung ke daerah (selama jadi menteri maupun masih saat jadi anggota DPR), tak melewatkan kesempatan mengunjungi media. “Jangan heran, sampai saat ini, saya menduduki ranking pertama pemberitaan media,” jelasnya. Mantan legislator Dapil Jawa Tengah ini mengungkapkan, media memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas daerah. Untuk itu, sangat penting menyampaikan kebenaran kepada masyarakat. “Termasuk harus berimbang informasinya. Ini penting supaya masyarakat tidak keliru menafsirkan informasi,” harapnya.

Tak kalah penting, Tjahjo juga mengharapkan agar Kendari Pos menjadi solusi atas berbagai ketidakpastian informasi di media sosial (medsos). “Ketika masyarakat terombang ambing dengan informasi di medsos yang tidak akurat, maka mereka bisa mencari jawabannya di Kendari Pos. Tentu ini butuh pemberitaan yang benar-benar akurat dan mencerdaskan masyarakat,” jelasnya. “Kita berharap, setiap pagi tidak lengkap rasanya minum kopi tanpa baca koran. Kendari Pos harus bisa menjawab tantangan itu,” sambungnya. Dirinya juga meminta pemerintah daerah agar merangkul media. Sebab, akan menjadi sarana efektif dalam mempublikasi hasil pembangunan daerah di masyarakat. (b/yog/ing)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top