Pariwara
Edukasi

STAI Almawaddah Warrahmah Buka Prodi Baru

M. Askari Zakariah

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk meningkatkan eksistensinya sebagai salah satu perguruan tinggi ternama di Sultra, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Almawaddah Warrahmah membuka program studi (Prodi) baru di tahun 2018. Prodi yang dibuka kampus yang dipimpinan Dr KH Zakariah tersebut, adalah Ilmu Al-qur’an dan Tafsir.

Wakil Ketua Bidang Akademik STAI Almawaddah Warrahmah, M. Askari Zakariah mengungkapkan, dibukanya Prodi Ilmu Al-qur’an dan Tafsir karena permintaan masyarakat. Dimana saat ini, minat warga untuk belajar membaca dan menghafal Alquran sangat tinggi. Hal itu ditandai dengan banyaknya rumah atau pondok tahfidz.

Azkari mengatakan, dengan banyaknya penafsiran terhadap ayat Alquran, maka Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir dianggap penting untuk agama dan masyarakat. Ia berharap, lulusan Prodi tersebut dapat menyebarluaskan ilmunya di masyarakat.

“Gelar yang akan disandang oleh jebolan Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir adalah Sarjana Agama (S.Ag). Diharapkan, setelah lulus meraka dapat menyebarkan ilmunya sehingga masyarakat tahu tentang tafsir setiap ayat Alquran,” harapnya.

Lanjut Askari, kualitas dosen yang mengajar di Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir tak perlu diragukan. Sebab para dosen sudah memenuhi kualifikasi. “Dosennya semua S2 dan memang jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir. Mereka hafal 30 juz dan ahli qiraat. Jadi lulusan dari prodi tersebut insya Allah nantinya benar-benar menguasai Alquran,” pungkasnya. (fad/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top