Pariwara
Hukum & Kriminal

Sopir di Muna Tertangkap Edar Sabu

SABU : Sopir yang mencari sampingan sebagai pengedar narkoba jenis sabu, BS (48) usai ditangkap personel Satresnarkoba Polres Muna. Inset : Barang bukti empat saset sabu siap edar, handphone dan uang tunai Rp 1,7 juta disita dari tangan BS. ALFIN IPO / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Penghasilan sebagai sopir mobil tak cukup memuaskan BS (48). Warga Jalan S.Goldaria, Kelurahan Raha II, Katobu, Muna itu memilih mencari sampingan dengan cara tidak halal. BS bin Halidu mengedarkan narkoba jenis sabu. BS tertangkap di Jalan Kancil Kelurahan Watonea Kecamatan Katobu, Muna.

Personel Satreskrim Polres Muna yang mendapat informasi akan ada transaksi lebih dulu melakukan pengintaian di tempat kejadian perkara (TKP). Melihat gelagat BS yang hendak transaksi dan tengah menunggu pembeli, polisi tak ingin kehilangan target langsung menyergap pelaku sekira pukul 22.25 wita. “Kami tangkap tanpa perlawanan,” kata Kasat Narkoba Polres Muna, AKP Muh. Ogen Sairi saat dikonfirmasi, Senin (19/2/2018).

Dari tangan BS, polisi ditemukan barang bukti empat saset narkoba jenis sabu. Saat penangkapan, pelaku sempat berupaya menghilangkan barang bukti dengan membuang tiga saset sabu, namun berhasil ditemukan personel tim Satres Narkoba. “Satu sasetnya ditemukan di saku celana. Selain itu, barang bukti yang kami sita yakni uang tunai Rp.1.743.000 dan satu unit handphone,” jelas AKP Muh.Ogen Sairi.

AKP Muh.Ogen Sairi menambahkan pelaku BS memang sudah menjadi TO (target operasi). Untuk menangkap BS, personel Satresnarkoba melakukan pengintaian selama empat hari. “Kondisi agak tidak memungkinkan karena dalam penangkapan ada sejumlah pemuda sementara minum minuman keras di lokasi,” ungkapnya.

Pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolres Muna. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, BS dikenakan Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara. (ode/yaf/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top