Pariwara
HEADLINE NEWS

Serahkan Diri ke Polda, Sarlun Sauala Si Penipu Ulung Tebar Senyum

Sarlun Sauala

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah berbulan-bulan kabur, buruan paling dicari polisi di Sultra, Sarlun Sauala akhirnya menyerah. Dia tak sanggup lagi hidup dalam pelarian dan teror korban yang ditipunya. Mantan Manager Direktur PT Mobil Nada Sauala Mandiri (MNSM) yang bergerak dibidang penjualan mobil itu memilih menyerahkan diri ke polisi.

Didampingi pengacaranya, Rifai, sang penipu Sarlun mendatangi Polda Sultra sekira pukul 09.00 wita, Senin (19/2/2018). Sarlun yang datang mengenakan baju merah terlihat santai. Polisi yang menemui pria tersebut langsung menggiring Sarlun ke ruang penyidikan Subdit III Jatanras Polda Sultra untuk diperiksa. Raut wajah Sarlun tak menunjukkan rasa bersalah. Dia rajin melempar senyum ketika wartawan memotretnya. Bahkan sempat menganggukan kepala.

Rifai mengatakan kliennya memang berniat menyerahkan diri ke Polda Sutlra karena takut berada di luar. Versi Rifai, kliennya sering teror dari korban penipuan yang dilakukan Sarlun dan mereka meminta duitnya dikembalikan. “Dia (Sarlun-Red) datang dirumah pagi-pagi. Dia minta, karena dia mantan mahasiswa saya jadi saya bantu dan dampingi ke Polda,” ujar Rifai.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sultra, AKBP Nandang belum mau banyak bicara. Dia hanya membenarkan Sarlun memang sudah berada di Polda Sultra dan masih dalam pemeriksaan. Soal pasal apa yang akan diterapkan penyidik, pengganti AKBP Doddy itu belum berkomentar banyak. “Masih kami periksa dulu,” ujarnya.

Untuk diketahui, nama Sarlun Sauala tercatat di beberapa kantor polisi di wilayah Polda Sultra, setelah dilaporkarena kasus dugaan penipuan jual beli mobil. Modusnya, dia mengatasnamakan pihak yang melakukan kredit mobil lalu meminta duit kepada korban dengan janji akan mengeluarkan mobil yang diinginkan.

Caranya, duit yang diminta seolah-olah bagian dari Down Payment (DP) untuk mengeluarkan kendaraan tersebut. Namun, seiring berjalannya waktu, mobil tak dikeluarkan, dan duit dibawa kabur Sarlun Saula. Nama Sarlun Sauala tercatat di Polsek Konda, Polda Sultra dan Polres Kendari. (ade/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top