Pariwara
Kolaka Utara

Satu Rumah Diterjang, Waspada Puting Beliung di Kolut

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS
Warga bersama Bhabinkamtibmas mengumpulkan atap dan rangka rumah milik Israwati yang diterbangkan angin puting beliung, senin (19/2)

KENDARIPOS.CO.ID — Sebuah rumah warga berkonstruksi permanen di Dusun I Sukamaju, Desa Watuliwu, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) dilanda bencana. Atap rumah milik Israwati (25), diterjang angin puting beliung hingga beterbangan ke udara, tanpa sisa. Peristiwa itu terjadi malam hari saat hujan deras disertai angin kencang. “Pemilik rumah berlindung tanpa atap dan bertahan di rumahnya. Total kerugian ditaksir Rp. 5 juta,” ujarnya Bhabinkamtimbas, Brigadir Eko Raharja Ati usai mendatangi rumah warga itu, Senin (19/2).

Israwati sendiri berharap rumahnya bisa kembali dibenahi dan dihuni seperti sedia kala. Terlihat para warga mencoba mencari dan mengumpulkan atap yang beterbangan ke rumah wanita itu. Kepala BPBD Kolut, Hardi yang dikonfirmasi mengaku telah mengutus stafnya ke lokasi kejadian. Ia juga telah mengimbau dan menyurati para kepala desa di wilayah tersebut agar meminta warga waspada menghadapi musim pekan ini. “Dalam beberapa pekan ke depan, cuaca sedang memburuk. Warga diminta waspada,” pungkasnya. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top