Pariwara
Politik

Ruksamin Imbau Kader Tetap Solid

Ruksamin

KENDARIPOS.CO.ID — Putusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI yang tidak meloloskan Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai peserta Pemilu 2019 berimbas ke pengurusan di daerah. Pasalnya, kepengurusan daerah yang sebelumnya dinyatakan memenuhi syarat (MS) secara otomatis gugur. Kendati demikian, tidak membuat pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Sultra patah semangat. Justru kader dan simpatisan partai besutan Yusril Izha Mahendra ini diminta untuk tetap solid sembari menunggu langkah kongkrit dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB.

Ketua DPW PBB Sultra, Ruksamin menghimbau seluruh jajaran pengurus serta simpatisan dan keluarga besar PBB se-Sultra untuk tetap tengang dan tidak bercerai berai. Hasil pleno KPU RI yang tidak meloloskan PBB sebagai peserta Pemilu 2019 yang disebabkan tidak lolosnya di salah satu kabupaten di Provinsi Papua yakni Manokowari Selatan bukanlah akhir sebuah perjuangan. Saat ini, DPP PBB sedang berupaya menuntaskan persoalan tersebut dengan meminta Bawaslu RI memediasi PBB dan KPU RI

“DPW PBB Sultra meminta segenap pengurus PBB untuk tetap tenang, solid dan berdoa. Sehubungan rencana DPP PBB akan mengajukan keberatan gugatan ke Bawaslu RI pada Senin, 19 Februari 2019 (hari ini),” ujar Bupati Konawe Utara (Konut) ini, senin (19/2).

Mantan Ketua DPC PBB Konut itu menambahkan dengan adanya rencana pengajuan gugatan oleh pengurus DPP PBB yang dimotori oleh Ketua Umum, Yusril Izha Mahendra pada Bawaslu pada hari ini diharapkan ada langkah kongkrit yang dihasilkan. Dengan begitu, PBB bisa diikutsertakan kembali menjadi salah satu partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2019. “Semoga upaya ini mendapat ridho dari Allah SWT. Sehingga PBB dapat diikutsertakan sebagai parpol peserta pemilu 2019,” harap Ruksamin.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPC PBB Konut, Hendrik Johanis. Penegasan agar kader PBB tetap solid dan tetap menjalankan amanah partai menjadi bagian yang diharapkan oleh PBB Konut sembari menunggu keputusan DPP PBB RI. “Saya harap kepada seluruh kader dan pengurus PBB diwilayah Konut agar tetap optimis menjalankan amanah partai,” ujar Hendrik Johanis, senin (19/2).

Ketua DPC PBB Konut ini menambahkan, terkait hasil penetapan itu, pihaknya menyerahkan kepada dewan pengurus pusat (DPP) PBB untuk memproses. Upaya agar PBB diikutkan sebagai peserta pemilu sementara diupayakan oleh DPP PBB. “Kami selaku kader tetap optimis dan berdoa. Jika PBB akan menjadi partai peserta pemilu,”optimisnya. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top