Pariwara
Edukasi

Mendikbud Anggap Indonesia Butuh SMK Garam

Muhadjir Effendy

KENDARIPOS.CO.ID — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menilai Pulau Madura, Jawa Timur, merupakan daerah yang untuk lokasi sekolah menengah kejuruan (SMK) bidang keahlian produksi atau budidaya garam.

Pasalnya, sebanyak 90 persen produksi garam di Indonesia ada di Madura. “Pendirian SMK Garam di Pulau Madura merupakan langkah tepat dan strategis untuk mencetak tenaga terampil di bidang produksi garam,” ujar Muhadjir, Minggu (18/2) lalu.

Dia berharap tenaga terampil SMK bisa memodernisasi teknik produksi garam. Menurut Muhadjir, siapa saja bisa bermitra dengan Kemendikbud dalam pendirian SMK yang memiliki bidang keahlian produksi garam.

Namun, yang paling penting ada pihak menyediakan tanah untuk gedung sekolah. “Tenaga pengajarnya yang menyediakan Kemendikbud. Jika perlu kami sekolahkan ke luar negeri,” kata Muhadjir. (jpnn)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top