Pariwara
Politik

Kader Wajib Dukung Calon Nasdem

KENDARIPOS.CO.ID — Sikap partai NasDem pada momentum Pilkada Sultra 2018 sudah final. Untuk itulah, jajaran pengurus dan kader NasDem di Sultra wajib memenangkan calon yang diusung partai. Pada Pilkada di Sultra, NasDem telah menentukan dukungan politiknya pada pasangan calon (Paslon), Ali Mazi-Lukman Abunawasdi Pilgub Sultra, Ahmad Safei-Muhammad Jayadin di Pilbup Kolaka, AS Tamrin-La Ode Ahmad Monianse di Pilwali Baubau dan Kery Saiful Konggoasa–Gusli Topan Sabara di Pilbup Konawe.

Wakil Ketua OKK Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem, Abdul Azis mengatakan telah menginstruksikan seluruh kader untuk mensosialisasikan Paslon yang diusung NasDem baik di Pilgub Sultra maupun Pilkada di tiga daerah. Makanya, pasca pencabutan nomor urut perangkat partai di daerah langsung bekerja termasuk mematangkan strategi memenangkan para kandidatnya.

“Pada Rakorsus DPW Partai NasDem Sultra tanggal 11 Fabruari 2018 lalu telah merekomendasikan pada semua pengurus DPD menggelar Rakorsus di tingkat Kabupaten untuk menyusun Langka-langka strategis untuk memenangkan Paslon yang di usung oleh Partai NasDem. Upaya ini dilakukan di tingkat ranting hingga desa dan kelurahan,” katanya senin (19/2).

Saat ini, perangkat partai NasDem solid memenangkan kandidatnya. Agar tidak ada kader yang membelot, NasDem telah membentuk Komisi Saksi NasDem (KSN). Lembaga internal partai NasDem yang bertanggung jawab untuk mengawal dan mengawasi proses pelaksanaan Pilkada 2018 maupun Pileg 2019. Bagi kader yang tidak mematuhi arahan Parpol bakal dijatuhi sanksi tegas.

“Struktur KSN telah terbentuk mulai dari tingkat Pusat sampai pada tingkat TPS. Di Sultra, KSN telah terbentuk sampai pada tingkat cabang di semua kecamatan dan telah dilakukan pelantikan dan pelatihan beberapa waktu yang lalu. Untuk KSN di tingkat ranting dan TPS, akan dilakukan pelantikan dan pelatihan dalam waktu dekat ini,” pungkasnya. (c/wan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top