Pariwara
Olahraga

Chelsea vs Barcelona, Patahkan Raksasa Catalan

Chelsea vs Barcelona

KENDARIPOS.CO.ID — Chelsea akan meladeni Barcelona di Stamford Bridge pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017/18, Rabu (21/2). Chelsea dituntut main sempurna jika ingin menghentikan sang raksasa Catalan. Chelsea juga bakal berharap banyak pada Eden Hazard, yang mencetak enam gol dalam enam penampilan terakhirnya.

Chelsea sudah keluar dari periode negatif mereka. Sempat berturut-turut dipermalukan Bournemouth 0-3 dan Watford 1-4, pasukan Antonio Conte menghajar West Brom 3-0 di Premier League dan Hull City 4-0 di FA Cup. Chelsea selalu menang dengan mencetak minimal tiga gol dan tanpa kebobolan dalam dua laga terakhirnya. Namun dibandingkan West Bom dan Hull, Barcelona jelas berada di level yang berbeda.

Barcelona adalah salah satu kandidat juara Liga Champions musim ini. Pasukan Ernesto Valverde memuncaki grup yang dihuni oleh Juventus, Sporting dan Olympiakos. Mereka lolos tanpa tersentuh kekalahan. Barcelona juga baru saja mencatatkan streak 31 laga tak terkalahkan di La Liga, menyamai rekor klub yang diukir bersama Josep Guardiola pada tahun 2011 silam. Pencapaian itu ditorehkan berkat kemenangan 2-0 atas Eibar lewat gol-gol Luis Suarez dan Jordi Alba.

“Kita bicara tentang salah satu tim terbaik dunia. Kami harus berusaha menampilkan permainan sempurna,” kata Conte tentang duel ini. Jika ada pemain Barcelona yang paling harus diwaspadai oleh Chelsea, maka itu adalah Lionel Messi. Bintang Argentina itu memang belum pernah mencetak gol lawan Chelsea dalam delapan pertemuan sebelumnya. Namun Chelsea takkan tahu kapan Messi akan menyarangkan gol pertamanya ke gawang mereka.

Grafis: LD Muslifan/Kendari Pos

“Saya harap tradisi ini (Messi tak bisa cetak gol lawan Chelsea) berlanjut. Namun yang kita bicarakan ini adalah seorang pemain fantastis dan kami harus respek,” imbuh Conte. Terakhir kali Chelsea bertemu dengan Barcelona adalah di semifinal tahun 2012. Waktu itu, dalam perjalanannya menuju tangga juara, Chelsea menang 1-0 di London pada leg pertama lewat gol tunggal Didier Drogba, kemudian lolos setelah imbang 2-2 di Camp Nou lewat gol-gol Ramires dan Fernando Torres. Chelsea ingin mengulangi memori manis tersebut. Salah satu jalannya adalah dengan meraih hasil positif di leg pertama ini.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Chelsea (3-5-1-1): Courtois; Cahill, Christensen, Azpilicueta; Alonso, Fabregas, Kante, Drinkwater, Moses; Hazard; Morata.
Info skuat: Tiemoue Bakayoko (meragukan), David Luiz (meragukan), Ross Barkley (meragukan).

Barcelona (4-4-2): Ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique, Roberto; Iniesta, Busquets, Rakitic, Dembele; Messi, Suarez.
Info skuat: Nelson Semedo (skorsing), Philippe Coutinho (ineligible), Thomas Vermaelen (meragukan).

HEAD TO HEAD (6 PERTEMUAN TERAKHIR)
25-04-2012 Barcelona 2-2 Chelsea (UCL)
19-04-2012 Chelsea 1-0 Barcelona (UCL)
07-05-2009 Chelsea 1-1 Barcelona (UCL)
29-04-2009 Barcelona 0-0 Chelsea (UCL)
01-11-2006 Barcelona 2-2 Chelsea (UCL)
18-10-2006 Chelsea 1-0 Barcelona (UCL

(net/dan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top