Pariwara
Konawe Selatan

Bupati Konsel Temui Dirjen Penyediaan Perumahan

PEMKAB KONSEL FOR KENDARI POS
Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga (ketiga dari kanan) saat berkunjung ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan disambut Dirjen Penyediaan Perumahan, Khawali AH (keempat dari kanan), senin (19/2)

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) dalam kendali Bupati, H. Surunuddin Dangga untuk menurunkan angka kemiskinan di wilayah itu, serius dilakukan. Terbaru, bupati menemui langsung Dirjen Penyediaan Perumahan, Khawali AH di Jakarta, Senin (19/2). Surunuddin menjelaskan, kunjungannya itu untuk meminta dukungan percepatan penanganan rumah tidak layak huni (RTLH) di otoritanya.

“Kami menginginkan program yang telah diletakkan ini bisa terlaksana dengan maksimal,” jelas Bupati Konsel melalui pesannya, senin (19/2). Hasilnya, pihak Dirjen menanggapi positif atas program RTLH yang telah dicanangkan itu. “Programnya sudah kami serahkan langsung ke Pak Dirjen,” sambung Konsel-1 itu.

Surunuddin menambahkan, program RTLH merupakan langkah strategis yang telah dicetuskan dalam mengawal pembangunan di daerah itu. Misalnya, angka kemiskinan yang ada di Konsel masih dibilang cukup tinggi. Sehingga itu pihaknya berupaya menurunkan dengan program rehab rumah menjadi layak huni.

“Sebelumnya angka kemiskinan di Konsel sekitar 13 persen. Itu data awal. Namun setelah saya bersama Arsalim (wakil bupati) dengan dukungan berbagai pihak sehingga selama dua tahun ini Alhamdulillah turun dua persen. Sehingga posisi saat ini sudah berada diangka 11 persen,” ungkapnya. Ia berharap dengan program tersebut bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan bisa menekan angka kemiskinan.

“Target kita hingga tahun 2019 bisa turun sampai delapan persen,” optimisnya. Apalagi saat ini sudah ribuan rumah di Konsel yang berhasil diintervensi melalui program bedah rumah tak layak huni tersebut. “Ini akan terus kita maksimalkan sampai betul-betul sampai di masyarakat. Apalagi program keluarga harapan di Konsel semakin bertambah,” tandasnya. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top