Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Axa Life Menjadi Axa Financial Indonesia

Axa Financial Indonesia.

KENDARIPOS.CO.ID — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah mencabut izin usaha PT. Axa Life Indonesia (ALI). Artinya, segala aktivitas badan usaha tersebut, telah ditiadakan seiring di mergernya perusahaan asuransi itu dengan PT. Axa Financial Indonesia (AFI). Terhitung mulai tanggal 19 Januari lalu, PT. Axa Life berubah menjadi Axa Financial Indonesia.

Kepala eksekutif pengawas perasuransian dana Pensiun, Lembaga pembiayaan dan Lembaga Jasa Keuangan lainnya, telah mencabut izin usaha perusahaan asuransi jiwa itu, per tanggal 19 Januari 2018. Keputusan itu telah sah dan ditetapkan 30 Januari.

Dewan Komisioner OJK yang juga Plt. Direktur Kelembagaan dan Produk IKNB, Asep Iskandar mengatakan, dalam rangka pemenuhan terhadap ketentuan ‘single presence policy’ sesuai yang diamanatkan dalam Undang-undang (UU) Asuransi nomor 40 tahun 2014 dan peraturan OJK turunannya, telah dilakukan peleburan atas PT. Axa Life Indonesia (ALI) dan PT. Axa Financial Indonesia (AFI).

“Pencabutan izin usaha ALI adalah sebagai akibat dari telah selesai dan disetujuinya proses peleburan antara ALI dengan AFI oleh OJK menjadi satu entitas yang bernama PT. Axa Financial Indonesia (AFI),” katanya, dalam rilis senin (19/2).

Akibat dari penggabungan itu, kata Asep, ALI akan berakhir demi hukum tanpa didahului dengan likuidasi, sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku. Selain itu, seluruh hak dan kewajiban terhadap pihak ketiga, kreditur dan pemegang polis akan beralih kepada AFI.

“Perusahaan ini juga telah sepakat untuk menerima seluruh karyawan ALI.
PT. Axa Financial Indonesia juga berkomitmen untuk melanjutkan pelayanan terbaiknya kepada seluruh pemegang polis bersama dengan seluruh karyawan dan mitra kerjanya,” tandasnya. (Ind/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top