Pariwara
Muna Barat

400 Kafilah Meriahkan MTQ Mubar

YAFRUDDIN YADDI/KENDARI POS
Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada saat melepas kafilah dalam pawai taruf pembukaan MTQ kabupaten, senin (19/2)

KENDARIPOS.CO.ID — jelang perhelatan musabaqah tilawatil quran (MTQ) tingkat provinsi yang akan dihelat di Buton Utara, Maret mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) mulai melakukan persiapan. MTQ tingkat kabupaten digelar sebagai ajang seleksi untuk mencari duta daerah menuju level provinsi tersebut. Pesertanya berasal dari seluruh SKPD, perwakilan 11 kecamatan dan SMA/MA serta SMP/MTS.

Kabag Kesra Setkab Mubar, Mahapaty, menjelaskan, pelaksanaan MTQ sudah dimatangkan sejak lama. Kategori yang akan dilombakan adalah cabang tilawah, qiraat sabah dan muratal, hifzil quran, fahmil, syahril, khatil quran, kasidah rebana dan bintang vokalis, menulis isi kandungan Alquran serta cabang tartil quran.

“Kegiatan MTQ ini akan berlangsung hingga 25 Februari. Pembukaannya di lapangan SP1. Sedangkan pelaksanannya akan disebar pada beberapa masjid dan sekolah terdekat. Pesertanya ditaksir 400 kafilah,” jelasnya.

Ketua Panitia MTQ yang juga Sekab Mubar, LM Husen Tali, sangat berharap agar semua lomba yang diikuti itu harus menghasilkan juara dengan kualitas terbaik. “Ingat bagi para camat, jangan ada pemain impor. Kita harus andalkan kekuatan daerah sendiri. Kalau pelatih tidak apa-apa. Jangan hanya termotivasi untuk menang, tapi bagaimana kita menjalin hubungan silaturahmi dalam ajang ini,” harap Husen Tali, Senin (19/2).

Sementara itu Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada yang membuka acara, mengatakan, meskipun cuaca tak begitu mendukung akibat hujan, namun tak menyurutkan semangat para peserta lomba untuk mengikuti pawai. “Hujan ini adalah rahmat bagi Muna Barat. Karena itu mari kita sama-sama terus berjuang untuk meraih kemenangan. Insyaallah kemenangan kita ini sampai ke tingkat MTQ provinsi di Buton Utara nantinya,” kata LM Rajiun saat melepas pawai taruf. (b/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top