Pariwara
Metro Kendari

Waspada Umrah Murah ! Kemenag Kendari Belum Terima Aduan Soal Abu Tour

KENDARIPOS.CO.ID — Kantor Kementerian Agama Kota Kendari belum menerima aduan resmi dari calon jamaah umrah travel Abu Tour Kendari. Meski masalah itu sudah ramai diperbincangkan masyarakat, akan tetapi pemerintah belum bisa berbuat banyak. Tuntutan jamaah yang meminta kepastian kapan akan diberangkatkan ke tanah suci hanya bisa dijawab oleh pihak travel.

Kepala Seksi Haji dan Umrah Kemenag Kota Kendari, Marwijid mengaku sudah mengetahui tuntutan calon jamaah umrah ke kantor cabang Abu Tour Kendari. Hanya saja pihaknya tidak bisa berbuat banyak sebab itu menjadi domain travel dan jamaah. “Kita tidak bisa melakukan langkah-langkah, karena itu urusan travel dan jamaah. Kemudian tidak ada juga laporan masuk ke kita,” ujar Marwijid saat dihubungi, Kendari Pos, Minggu (18/2/2018)

Mantan Kepala KUA Kecamatan Puuwatu ini mengatakan ada yang dijanjikan berangkat Desember tapi hingga Januari belum berangkat umrah. Pihaknya juga sudah mengecek administrasi Abu Tour itu dan sudah dipastikan jika travel itu memiliki dokumen resmi sebagai penyelenggara umrah. “Jadi ada empat travel resmi umroh yaitu Tirta Barokah, Abu Tour, Albilad Universal, dan Darul Manasik Internasional,” sebut Marwijid.

Dia mengingatkan agar setiap warga kota Kendari yang ingin menjalani ibadah umroh agar melihat travel yang lebih menjanjikan. Sejak kasus First Travel yang lalu, pemerintah pusat mengeluarkan estimasi standar biaya umrah. “Patut dicurigai kalau terlalu murah. Standarnya itu diatas Rp 20 juta. Kalau dibawah itu hitungan biayanya tidak masuk,” tambahnya. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top