Pariwara
HEADLINE NEWS

Radhan Dukung Ali Mazi Bukan Representasi Keluarga, Tina Nur Alam: Itu Pilihan Politiknya

Radhan Al Gindo (kedua dari kiri) putra dari Mantan Gubernur Sultra yang menyatakan dukungan terhadap pasangan Ali Mazi – Lukman Abunawas (AMAN)

KENDARIPOS.CO.ID — Konstalasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sultra semakin menarik. Tiga kandidat yang resmi bertarung kian intens bergerilya membangun simpul pemenangan baik di akar rumput maupun kepada tokoh penting di Sultra. Sejumlah tokoh berpengaruh di Bumi Anoa juga sudah memperjelas pilihan politiknya. Salah satu yang menyita perhatian publik adalah Radhan Al Gindo menyatakan sikap untuk mendukung pasangan Alimazi-Lukman Abunawas. Putra mantan Gubernur Sultra dua periode, Nur Alam ini telah memilih untuk menjadi Ketua Pemuda AMAN (PAMAN). Situasi ini memunculkan spekulasi kalau keluarga besar Nur Alam akan mendukung pasangan nomor urut 1 tersebut.

Namun semua itu dibantah ibunda Radhan, Tina Nur Alam. Menurut dia, apa yang dipilih putranya adalah pilihan politiknya. Tidak ada paksaan dari siapapun juga, termasuk dirinya. “Ini bentuk demokrasi yang ada di keluarga kami. Jadi, semua menentukan sendiri pilihan politiknya, mana yang dianggap pilihan terbaik,” ungkap Tina Nur Alam, kepada Kendari Pos. Perbedaan arah dukungan politik menunjukkan dukungan Radhan bukan represtansi keluarga.

Ketua Dekranasda Sultra ini menambahkan, kesediaan Radhan menjadi Ketua PAMAN adalah pilihan pribadinya. Orang tua maupun keluarga tidak ada yang mengarahkan. “Lagi pula, sekarang Radhan sudah menjabat sebagai Ketua AMPI Golkar, jadi masih relevan. Tapi apapun itu, dukungannya kepada salah satu paslon di pilgub adalah murni pilihan politiknya,” ulangnya menegaskan.

Anggota Komisi IX DPR RI itu juga membantah jika Radhan menjalankan skenario sang ayah. Nur Alam lanjut Tina, belum diketahui arah dukungannya. “Kalau bapak (Nur Alam,red) saya belum tahu,” ujarnya. Tina menegaskan, masing-masing keputusan politik hanyalah profesionalitas sebagai kader. “Dia pernah izin dulu. Hanya saya serahkan sepenuhnya kepadanya. Lagipula dia kan pengurus Golkar, jadi wajar dukung AMAN, karena partainya mengharuskan itu,” terangnya Lantas bagaimana dengan dirinya? Tina Nur Alam memastikan dukungannya diarahkan kepada usungan partai. Ia pun siap turun langsung memenangkan Asrun – Hugua. “Saya pengurus DPP PAN. Jelas harus dukung Asrun-Hugua,” imbuhnya. (b/ode/yog)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top