Pariwara
Hukum & Kriminal

Polres Kendari Ringkus Tujuh Pengedar Sabu, Ada IRT juga Oknum Pengacara

Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaidi

KENDARIPOS.CO.ID — Kinerja personel Polres Kendari dalam kendali AKBP Jemi Junaidi patut diapresiasi, khususnya pada upaya pemberantasan narkoba. Sejak Januari hingga Februari ini, anak buah AKBP Jemi Junaidi mampu mengungkap dan menangkap tujuh pengedar narkoba jenis sabu.

Para pelakunya terdiri dari berbagai status sosial. Ada ibu rumah tangga, oknum pengacara dan wiraswasta. Pengungkapan itu merupakan gejala bahwa peredaran narkoba di Kota Kendari masih cukup tinggi. Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi mengatakan tujuh pelaku ditangkap pada dua bulan belakangan ini di tempat berbeda.

Ada yang ditangkap di hotel, di jalan dan di Warung Kopi (Warkop). Untuk pelaku HE yang berprofesi sebagai pengacara ditangkap di sebuah Warkop di kawasan Jalan Syech Yusuf. Dia ditangkap saat akan melakukan transaksi narkoba. “Berdasarkan informasi masyarakat, kami langsung manangkapnya,” ujar AKBP Jemi Junaidi saat konferensi pers, Sabtu (17/2).

Mantan Kapolres Konawe itu menuturkan tujuh pelaku berinisial RRA, AS, SY, ZF, E, IS dan HE. Satu diantaranya perempuan. Dari tangan para pelaku, polisi menyita barang bukti seperti 38,54 gram sabu dan uang tunai sekira Rp 2.234.000. Mereka sudah menjalani pemeriksaan dan kini mendekam di Polres Kendari. Pelaku dikenakan pasal 114 ayat 1 subsider 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman lima tahun penjara, dan maksimal kurungan 20 tahun penjara. (ade/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top