Pariwara
Buton Utara

MTQ Provinsi ke XXVII di Butur, Pemprov Hanya Bantu Rp 300 Juta

Abu Hasan

KENDARIPOS.CO.ID — Langkah berani dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) dalam menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVII tingkat provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 18 Maret 2018 mendatang. Pemkab harus rela menghabiskan anggaran puluhan miliar rupiah agar lomba dibidang religi tersebut dapat sukses digelar. Sebab Pemprov Sultra sebagai pemilik event hanya menggolotorkan anggaran sebesar Rp 300 juta. Walau demikian, Pemkab Butur tak mempersoalkan minimnya anggaran dari Pemprov tersebut. Persiapan terus dimatangkan menjelang pelaksanaan MTQ.

Bupati Buton Utara, Abu Hasan, mengakui, anggaran sebesar Rp 300 juta sangat kecil dan tak cukup. Pihaknya akan menyediakan anggaran kurang lebih Rp 18 miliar untuk pelaksanaan MTQ, termasuk pembenahan Gedung Islamic Center dan Masjid Raya. “Anggaran itu sangat-sangat tidak cukup. Tapi kami memang telah menyatakan kesiapan menjadi tuan rumah. Tidak boleh hanya berpangku tangan dengan anggaran dari Pemprov. Kita siapkan sendiri kurang lebih Rp 18 miliar,” ujar Abu Hasan, kemarin.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu menuturkan, pelaksanaan MTQ akan berlangsung selama sebelas hari dimulai tanggal 18 sampai 28 Maret mendatang. Kegiatan yang diperlombakan adalah tilawah, hifzh dan tafsir Alquran, fahm, syarh, khanath Alquran, musabaqah makalah Alquran, qasidah rebana klasik dan bintang vokalis. (c/had)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top