Pariwara
Hukum & Kriminal

Kemenag Kolut Disatroni Maling, 9 Laptop, 1 Handycam dan Hardisk External Raib

KENDARIPOS.CO.ID — Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kolaka Utara yang terletak di Desa Watuliwu Kecamatan Lasusua disatroni maling, Sabtu (17/2) malam. Kejadian tersebut diperkirakan berlangsung disaat petugas jaga sedang tidak ditempat. Sebanyak 11 perangkat elektronik raib, berupa 9 laptop yang rinciannya 5 unit laptop merek Asus dan masing-masing satu merek Sony, Acer, Toshiba, HP. Selain itu, sebuah hardisk external berkapasitas satu TeraByte dan satu unit handycam merek Sony raib malam itu. Maling tersebut memanfaatkan waktu dan kelengahan personel pengamanan lalu beraksi.

Kapolsek Lasusua, Iptu Jamarin Riche yang dikonfirmasi mengutarakan jika kasus tersebut ditangani langsung Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Kolut. “Sudah ditangani Polres,” ujar Iptu Jamarin Riche. Berdasarkan informasi yang diterima Kendari Pos, pelaku diperkirakan lebih dari satu orang. Kantor tersebut memiliki penjaga bernama Hasan. Malam saat kejadian, Hasan harusnya berjaga mulai pukul 08.00 wita. Ia tercatat tiga kali meninggalkan pos penjagaannya yang dimulai pada pukul 17.00 wita untuk pulang mandi di rumahnya.

Saat kembali ke kantor Kemenag Kolut tepat saat Magrib pukul 18.00 wita, ia langsung menuju masjid dan bergegas kembali dari rumah ibadah itu ke rumahnya lagi selama setengah jam. Hasan membuang waktu tanpa menjaga kantor, karena kembali masuk berjaga pada jam 22.00 wita. Rentan waktu itu diperkirakan belum ada kejadian di kantor Kemenag hingga Hasan datang. Dia langsung tidur dan terbangun sekira pukul 02.00 wita dini hari. Usai terjaga, Hasan kembali lagi ke rumahnya dan masuk jaga kantor lagi sekira pukul 04.00 wita.

Maling beraksi diduga antara pukul 02.00-04.00 wita disaat kantor tanpa penjaga. Satu demi satu ruangan laptop yang ada dalam ruangan digondol maling. Hingga pagi hari, Hasan tak tahu jika dia kebobolan maling. Pembobolan itu baru diketahui sopir kantor bernama Hasruddin lalu menelepon Kepala Kemenag Kolut, H. Baharuddin dan memberitahunya jika ruangan sudah dibobol. Baharuddin lalu bergegas ke kantornya pukul 08.00 wita beserta pegawai lainnya. Bahar, sapaan Baharuddin yang dikonfirmasi mengutarakan banyak data-data penting dalam laptop yang digondol maling. “Saya tidak tahu pasti dari mana masuk karena semua pintu luar ada terali besinya. Enam ruangan dibobol dan tidak ada kerusakan lain kecuali pintu ruangan saja,” terangnya.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top