Pariwara
Wakatobi

Anggota DPRD Wakatobi Belum Kembalikan Puluhan Randis

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Puluhan unit kendaraan dinas (Randis) yang dipinjampakaikan ke anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wakatobi hingga kini belum dikembalikan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Padahal seharusnya aset tersebut sudah diserahkan sejak 2017 lalu. Tercatat ada 47 unit Randis roda dua dan tujuh unit roda empat yang kini parkir di Kantor DPRD Wakatobi. “Kami terus melakukan koordinasi dengan lembaga terkait dan meminta agar dalam waktu dekat seluruh aset milik daerah ini diserahkan ke pengelola barang dalam hal ini Sekretariat Kabupaten (Setkab),” kata Kepala Bidang Aset pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Wakatobi, Dendi.

Saat ini pihaknya masih menunggu berita acara dari pihak terkait. Sebab, walaupun seluruh aset milik pemerintah telah berada di Sekretariat DPRD namun harus dicocokkan dengan data yang ada dipihaknya. Pengadaan roda empat dilakukan sejak tahun 2007, 2010 dan 2016. Sementara untuk kendaraan roda dua, pengadaannya pada tahun 2009 dan 2016. “Saat ini data sudah kita serahkan dan masih menunggu pihak DPRD mencocokkan data dengan aset yang ada sebelum dikembalikan ke Pemkab. Tentu harus dilengkapi dengan berita acaranya,” tambah Dendi, Minggu (18/2/2018).

Sementara itu, Sekretaris DPRD Wakatobi, H. Kamalu, mengungkapkan, saat ini pihaknya masih dalam tahap persiapan penghapusan aset dari sekretariat menjadi milik Setkab. Mengingat Randis tersebut masuk kategori pinjam pakai pada para anggota DPRD.
“Kalau empat unit kendaraan roda empat sebenarnya sudah dikembalikan saat ada tamu beberapa waktu lalu. Sementara yang lainnya dan puluhan motor dinas, masih dicocokkan data-datanya. Setelah itu dikembalikan. Saya sudah perintahkan untuk segera mengurus berita acaranya agar dalam waktu dekat kita lalukan penyerahan kepada pengelola,” tutup Kamalu. (b/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top