Pariwara
Metro Kendari

RS Bahteramas Butuh Ratusan Pegawai, Kecuali Bidan

Direktur RS Bahteramas, dr. Muhammad Yusuf Hamra bersama petugas medis diruang Cathlab atau kateterisasi jantung. Foto: RS Bahteramas For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID —Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RS Bahteramas hingga saat ini belum memiliki jajaran PNS yang cukup. Untuk tetap memaksimalkan pelayanan, rumah sakit tetap merekrut tenaga medis lewat sistem kontrak. Hampir seluruh profesi kesehatan dibutuhkan manajemen RS, kecuali bidan yang dinilai sudah cukup untuk saat ini.

Direktur RS Bahteramas, dr. Yusuf Hamra mengatakan setiap tahun pihaknya membuat data update kebutuhan CPNS meski itu belum ada penerimaan. “Saya butuh semuanya kecuali bidan, kalau bidan sudah full,” ujarnya, kepada Kendari Pos. Bukan hanya dokter dan perawat, tenaga teknis seperti juru masak, penyaji makanan, sopir, rohaniawan, IT jaringan dan IT programmer, farmasi, apoteker dan lainnya. “Kalau mau bilang jumlah itu banyak sekali. IT saja biar 10 saya butuh, pengurus jenasah 20 orang saya butuhkan. Sangat banyaklah, ratusan bisa kira-kira,” jelas dr.Yusuf Hamra.

Menyangkut tenaga dokter, manajemen RS Bahteramas butuh banyak dokter spesialis, seperti urologi, bedah saraf dan penyakit dalam. “Itulah saya katakan, kalau kebutuhan kita sangat banyak. Karena ruangan kita bertambah terus,” tambah dr.Yusuf Hamra.

Untuk memenuhi itu, dr. Yusuf mengaku tidak bisa menunggu seleksi CPNSD lagi. Makanya dia tetap merekrut sendiri tenaga dari luar dengan sistem kontrak. “Kita bayar sendiri, tapi tetap kita usulkan di formasi,” tukasnya. Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Nur Endang Abbas mengatakan sudah mengusulkan tenaga profesional rumah sakit itu ke Kemenpan-RB. Hanya saja jumlahnya sekira 20 orang karena disesuaikan dengan kemampuan daerah. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top