Pariwara
Metro Kendari

Pensiunan PNS Nyaris Tertipu, PT.Taspen Kendari Terima Aduan

KENDARIPOS.CO.ID — Kalau sudah punya niat jahat, sasaran pelaku kriminal pun tak pandang bulu. Pensiunan PNS yang sudah uzur pun dikerjai pelaku yang hingga saat ini belum diketahui identitasnya. Pelaku menghubungi pensiunan melalui telepon dan meminta uang sebagai biaya pengurusan kekurangan gaji pensiun dengan mencatut nama pegawai PT.Taspen (Persero) Kendari.

Karena ragu-ragu dengan informasi pelaku, beberapa pensiunan memilih menunda mengirim uang dan melapor ke kantor PT.Taspen (Persero) Kendari. Kepala PT. Taspen (Persero) Kendari, Herman menjelaskan pelaku menghubungi beberapa pensiunan PNS dan mengaku bernama Hadi Susilo.

Hadi Susilo palsu itu menghubungi pensiunan dan menjanjikan akan membayarkan kelebihan gaji tapi dengan syarat mengirimkan sejumlah dana pada nomor rekening tertentu di sebuah bank. “Padahal tidak ada sama sekali permintaan untuk mengirim dana ke rekening. Itu adalah penipuan, yang mengatasnamakan PT Taspen,” ujar Herman, kepada Kendari Pos.

Meski tidak sampai tertipu, namun aad beberapa pensiunan yang nyaris percaya informasi pelaku karena mengaku bekerja sebagai pegawai PT.Taspen. “Saya imbau para pensiunan bahwa apabila berurusan, silahkan datang ke kantor PT.Taspen. Apabila ada penelpon yang meminta uang jangan dilayani, PT. Taspen tidak pernah meminta-minta uang kepada pensiunan,” tegas Herman. (lis/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top