Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Kalla Toyota Raih The Best National CRP

RAIH : Skill Customer Relations Person (CRP) Kalla Toyota dalam melayani pelanggan tak diragukan lagi. Bahkan sudah diakui secara nasional dalam momen The Best National CRP. Kegembiraan para pemenang dalam Dealer People Award 2017 pada 8-9 Februari 2018 di Hotel Radisson, Batam.

KENDARIPOS.CO.ID — Kalla Toyota kembali membuktikan komitmen dalam memberikan kemudahan kepada pelanggan. Customer Relations Person (CRP) Kalla Toyota yang bertugas mengelola dan menggali keluhan pelanggan setia berhasil mendapatkan apresiasi tertinggi oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam Dealer People Award 2017 yang di gelar pada 8-9 Februari 2018 lalu di Hotel Radisson, Batam.

Diah Zaddiah sebagai CRP Kalla Toyota Cokroaminoto berhasil menyabet juara pertama dan juara tiga diraih Risky Trisnawaty sebagai CRP Kalla Toyota Urip Sumoharjo. Prestasi ini menjadi yang pertama di raih Kalla Toyota untuk kategori CRP.

“Kami mengucapkan selamat kepada CRP Kalla Toyota Cokroaminoto dan Urip Sumoharjo atas pencapaian yang diraih pada Dealer People Award 2017. Keberhasilan ini adalah wujud semangat Kalla Toyota untuk memberikan pelayanan terbaik kepada semua pelanggan. Terlebih lagi, kerja-keras tersebut sudah diakui secara nasional,” ungkap Hariyadi Kaimuddin, CEO Kalla Toyota, jumat (16/2).

Capaian yang diraih ini membuktikan bahwa Customer Relations Person (CRP) Kalla Toyota mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan mampu mengelola seluruh komplain yang diterima oleh pelanggan yang diakui terbaik di Indonesia.

Customer Relations Person (CRP) Kalla Toyota mengikuti penilaian selama Januari hingga Agustus 2017 lalu. Tiga item penilaian, diantaranya Voice of Customer Management yakni bagaimana CRP menggali ketidakpuasan pelanggan dan menentukan rencana penanggulangan kedepan serta Manajemen komplain. “Selain mengelola suara pelanggan untuk meningkatkan pelayanan, seorang CRP juga dituntut untuk memastikan fasilitas dan SDM yang berhubungan dengan pelanggan sesuai standar serta menangani langsung semua inquiry dan komplain pelanggan,” ungkap Hariyadi.

Diah Zaddiah sebagai The Best CRP 2017 mengaku bangga dengan prestasi yang diraihnya. Terlebih karena berhasil membawa harum nama Kalla Toyota dikancah nasional. “Besar harapan kami bahwa prestasinya ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi, serta bisa menjadi motivasi bagi CRP Kalla Toyota lainnya untuk terus mengembangkan kapasitasnya dalam memberikan layanan terbaik. Terutama keluhan pelanggan, harus diselesaikan maksimal, agar komplain tersebut tidak berulang,” imbuh Diah.

Senada dengan Diah, Risky Trisnawaty sebagai peringkat ketiga sangat bersyukur berhasil meraih prestasi tersebut dan berterima kasih terhadap seluruh pihak yang telah mendukung selama proses penilaian. Lebih lanjut, Rizky mengungkapkan pentingnya menjaga prestasi ini ke depan untuk CR lainnya.

“Prestasi Ini tentu menjadi tantangan untuk mempertahankan gelar juara yang di raih. Caranya, CRP membutuhkan konsistensi dalam melakukan monitoring dan aktif melakukan improvement dari setiap problem yang di dapatkan. Seorang CRP harus komunikatif dan kreatif serta detail dalam melihat celah dari pelayanan yang diberikan sehingga konsisten mengevaluasi aktifitas pelayanan,” tukas Rizky. (din/rls)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top