Pariwara
Hukum & Kriminal

Jaksa Bidik Mantan Kasatpol PP Wakatobi, Kasus Lain juga Dikembangkan

KENDARIPOS.CO.ID — Mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Wakatobi, La Ode Adu suka “bermain-main” dengan uang negara. Belum lagi tuntas urusan upah 150 honorer Satpol PP, La Ode Adu kembali diperhadapkan dengan dugaan melakukan pengadaan barang dan jasa hingga perjalanan fiktif. Laporan yang diterima Kejaksaan Negeri (Kejari) Wakatobi ini sejak tahun 2016 lalu telah dikembangkan satu per satu. Kasus yang sempat tehenti tahun lalu kembali dibuka guna pengembangan lebih lanjut.

Pasalnya, selain kasus ini masih ada beberapa kasus lainnya yang menyeret mantan pejabat yang dinonjob tahun 2017 lalu ini. “Tahun lalu sempat terhenti karena keterbatasan jaksa. Tapi kita buka kembali. Selain laporan upah tenaga honorer yang belum dibayar, dugaan lainnya yakni pengadaan barang dan jasa hingga perjalanan fiktif serta utang piutang rekanan juga belum dilunasi,” ungkap Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Wakatobi, Rudy, SH, kepada Kendari Pos.

Kendati begitu, Kejari Wakatobi masih mendalami berkas perkara dengan terlapor mantan Kasat Pol PP, La Ode Adu. Bisa saja dipisahkan (Split) atau disatukan. “Tapi, biasanya kita pisahkan berkas perkaranya,” tambah Rudy, SH. Selain La Ode Adu, mantan bendahara Satpol PP Wakatobi jturut diperiksa. Sayangnya, Rudy mengaku saat ini belum bisa membeberkan status terlapor. “Untuk yang itu rahasia dulu ya. Nanti kita infokan lebih lanjut,” tukasnya. Dugaan sementara, kerugian negara mencapai ratusan juta rupiah. La Ode Adu telah diperiksa tiga kali dan mantan bendaharanya diperiksa dua kali. (thy/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top