Pariwara
Buton

Satpol PP Buton Bentuk Tim Maksimalkan PAD

KENADRIPOS.CO.ID — Peran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam menegakkan peraturan daerah (Perda) dan memberi kontribusi bagi daerah, dimaksimalkan. Upaya tersebut sekaligus sebagai dukungan dalam peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) dari berbagai sumber usaha di Buton. Kasatpol PP Buton, La Madi, mengatakan dari ratusan tempat usaha yang bisa menghasilkan PAD belum semua mengantongi izin dari instansi terkait. Itu artinya, para pengusaha belum taat Perda. “Makanya sebagai penegak Perda kami mengimbau setiap pemilik usaha dan badan ekonomi mengurus SITU, SIUP, IMB maupun izin lingkungan. Kami akan bentuk tim guna memaksimalkan peningkatan PAD. Berdasarkan pantauan kami ada sekitar 30 sampai 40 persen belum taat Perda,” kata La Madi, Kasatpol PP Buton, rabu (14/2).

Ia mengaku, permasalahan yang terjadi karena masyarakat belum sepenuhnya paham aturan. “Misalnya, aktivitas tambang galian C. Kebanyakan belum urus izin, ada juga para pengelola yang menggali tanah belum ada legalitasnya. Sebagian pemilik usaha memang ada yang tahu kewajibannya, tapi ada pula membangkang saat kita imbau,” ujarnya. Menindaklanjuti permasalahan tersebut, Satpol PP Buton bersama instansi terkait akan turun lapangan mendata semua tempat maupun badan usaha. “Sebelumnya kami telah sosialisasi. Namun untuk memaksimalkan kinerja di lapangan, kami akan membentuk tim terpadu dengan menggandeng dinas terkait. Sekarang sementara dikonsep dan menunggu bupati untuk konsultasi pembentukan tim tersebut,” ungkapnya. (c/mel)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top