Pariwara
Konawe Utara

Randis Pemkab Konut Dibiarkan Terbengkalai

HELMIN TOSUKI/KENDARI POS
Sejumlah Randis roda empat milik Pemkab Konut yang dibiarkan terbengkalai pada salah satu bengkel warga di Kelurahan Wanggudu, tanpa ada upaya perbaikan.

KENDARIPOS.CO.ID — Perhatian para pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) terhadap aset negara yang digunakan untuk menunjang kinerja mereka di daerah, sangat minim. Itu terlihat dari banyaknya kendaraan dinas (Randis) yang dibiarkan terbengkalai oleh Pemkab Konut pada sebuah bengkel milik warga di Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera. Semuanya tanpa penanganan. Padahal setiap tahun Pemkab Konut justru menganggarkan pengadaan Randis baru, baik roda dua maupun empat. Belakangan mobil dinas yang dibelanjakan menggunakan uang negara namun mengalami kerusakan, justru dibiarkan tak terurus tanpa pemilik.

Kondisi Randis yang berada di bengkel warga itu telah lama terparkir, bahkan hingga bertahun-tahun. “Sudah ada sekitar dua tahun terparkir mobil di sini (bengkel), perintah untuk mengerjakan kendaraan untuk perbaikan juga tidak ada sinyal dari Pemkab. Jadi mobil ini dilihat-lihat saja,” komentar salah seorang mekanik bengkel di Kelurahan Wanggudu itu, rabu (14/2). Randis tersebut terdidir dari berbagai jenis, mulai dari mini bus hingga pickup. Ditanya soal kondisi Randis yang dibiarkan terbengkalai di bengkel warga itu justru ditanggapi datar pihak Pemkab.

“Anggaran perbaikan kendaraan ada di masing-masing SKPD,” alasan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konut, H. Martaya, rabu (14/2). Untuk lebih lanjut, Sekab menjelaskan agar perbaikan itu harus dikoordinasikan pada bidang aset BPKAD. “Jangan sampai anggaran perbaikan lebih besar dibanding dengan mengadakan kendaraan baru. Makanya nanti akan kita lihat kemungkinan mobil-mobil itu dilelang saja,” argumentasi mantan Kadis Kesehatan Konut tersebut.
(b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top