Pariwara
Konawe Utara

Peserta MTQ Harus Putra Asli Konut

HELMIN TOSUKI/KENDARI POS
Suasana pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Konawe Utara yang dihadiri langsung Bupati, Ruksamin dan jajarannya.

KENDARIPOS.CO.ID — Panitia pelaksana musabaqah tilawatil quran (MTQ) ke VI tingkat Kabupaten Konawe Utara (Konut) diminta agar menyeleksi peserta yang benar-benar putra-putri daerah. Penegasan tersebut disampaikan Bupati, Ruksamin, saat membuka MTQ di Wawolesea. “Jangan ada peserta dari luar Konut melainkan yang mengisi harus putra dan putri daeah. Makanya kita akan berikan pembinaan dan pendidikan bagi mereka yang berprestasi,” ujar Ruksamin di hadapan para kafilah, rabu (14/2).

Ia menegaskan, ajang MTQ yang digelar itu jangan hanya dijadikan sebagai seremoni belaka. Melainkan menjadi bagian dari pembinaan dalam peningkatan sumber daya manusia. “Putra dan putri daerah harus menjadikan ajang MTQ ini juga bagian untuk membangun silaturahmi antar etnis yang ada di wilayah Konut. Alquran sebagai petunjuk dan pedoman hidup paripurna umat manusia. Kegiatan ini dapat menjadi tolak ukur dinamika aktivitas pembinaan seni baca Alquran yang berlangsung dimasing-masing kecamatan se Konut,” papar Ruksamin.

Ketua DPW PBB Sultra tersebut mengurai, Alquran sebagai sumber inspirasi dan ilmu pengetahuan yang tidak pernah habis digali dan dikaji. “Sungguh sangat keliru apabila pelaksanaan MTQ hanya dipahami dari sisi syiar keagamaan tanpa mampu memaknai lebih komprehensif nilai-nilai manfaat dan kemaslahatan yang menyertainya. Pemahaman dan kesadaran inilah yang perlu dibangun dalam nurani dan pikiran setiap masyarakat. Sehingga kegiatan MTQ tak hanya disikapi sebagai kegiatan rutinitas belaka,” pintanya. Untuk diketahui, kafilah dari 13 kecamatan berlomba menjadi yang terbaik selama tiga hari, hingga 16 Februari 2018. (c/min)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top