Pariwara
Metro Kendari

Pemprov-Polda Teken NPHD PAM Pilgub, Rp 32 Miliar Dihibahkan

Plt.Gubernur Sultra, Saleh Lasata dan Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto sebelum penandatanganan NPHD Pilgub di ruang kerja Plt.Gubernur Sultra, Rabu (14/2).
PEMPROV SULTRA FOR KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Pemprov dan Polda Sultra menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) di ruang kerja Plt.Gubernur Sultra, Rabu (14/2/2018). Penandatanganan NPHD ini langsung diteken oleh Plt.Gubernur Sultra, HM Saleh Lasata bersama Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto.

Naskah perjanjian ini merupakan kelanjutan kontrak dana pengamanan (PAM) pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra. Total anggaran yang dihibahkan sebesar Rp 32 miliar. Namun tahun 2018 ini, Pemprov Sultra hanya menyerahkan dana sebesar Rp 25 miliar. Sebab pada tahun 2017, pemerintah telah menghibahkan anggaran sebesar Rp 7 miliar. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra, Hj. Isma mengatakan anggaran ini akan dipergunakan selama tahapan Pilgub Sultra hingga pelantikan pasangan gubernur dan wakil gubernur Sultra terpilih. Dengan rincian sebesar Rp 7 miliar dipergunakan di tahun 2017 dan Rp 25 miliar tahun 2018.

“Dalam NPHD ini, ada beberapa item nomenklatur yang dirubah. Hal ini terkait rencana pengamanan. Makanya, harus ditandatangani kembali,” kata mantan Kepala BPKAD Konawe Selatan (Konsel) ini. Penggunaan dana hibah Polda dan KPU Sultra kata dia, berbeda. Untuk pengamanan, laporan penggunaannya dilakukan per item sehingga ada kemungkinan dana tersebut dikembalikan ke kas negara. Tahun lalu, dana yang dihibahkan ke Polda Sultra tidak semuanya digunakan. “Tahun lalu, ada yang dikembalikan. Kalau besarannya saya kurang ingat. Kita berharap anggaran ini bisa dimanfaatkan untuk memastikan pelaksanaan Pilgub berjalan aman dan lancar,” pungkas mantan Karo Keuangan Setprov Sultra ini. (mal)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top