Pariwara
Hukum & Kriminal

Maling Duit Spesialis Warung Terciduk di Koltim

MALING : SM, sepak terjangnya terhenti ditangan polisi kala ketahuan mengambil duit pemilik warung, Jumrah yang juga tetangga desanya di Desa Tombudadio, Koltim. SM (tengah) usai diinterogasi personel Polsek Rate-rate. Foto : KUSDIN / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Jumrah kelimpungan ketika tahu duit yang disimpan di warungnya tiba-tiba raib. Pedagang kecil seperti Jumrah, duit sekira Rp 575.000 sungguh berarti. Warga Desa Tombudadio, Kecamatan Tirawuta Kolaka Timur (Koltim) itu pun melaporkan kegundahannya ke Polsek Rate-rate, Rabu (14/2/2018). Polisi yang melakukan penyelidikan berhasil menemukan titik terang. Nama dan ciri-ciri pelaku sudah diidentifikasi. Setelah melakukan pengintaian, akhirnya polisi meringkus pemuda bernama SM. Remaja berusia 15 tahun itu warga Desa Tumbudadio juga.

Kini, SM meringkuk dibalik jeruji Polsek Rate-rate untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Penangkapan SM dibenarkan Kapolsek Rate-Rate, AKP Umar. Pelaku terciduk di rumahnya. Mantan Kapolsek Kolaka itu menuturkan dari hasil penyelidikan dan pengembangan, diketahui SM adalah pelaku yang selama ini kerap mencuri duit di warung lainnya. Rupanya, sepak terjang SM sudah terpantau polisi.

“Intelijen kami sudah intai si SM ini. Kuat dugaan dia juga pelaku pencurian di tempat lain. Saat itu kita belum punya bukti kuat untuk menangkap pelaku. SM dijerat pasal 362 dan 363 tentang pencurian. Barang bukti dan pelaku sudah diamankan di Polsek Rate-rate,” ujar Kapolsek Rate-Rate, AKP Umar di ruang kerjanya. Sebelumnya, personel Polsek Rate-rate juga menangkap empat sekawanan bocah yang kerap mencuri, Minggu dini hari lalu. Kios dan toko warga Kelurahan Rate-Rate jadi incarana UK (13), KG (16), NA (13) dan DI (10). Mereka mahir membobol toko dan menjarah rokok, sepeda dan beragam kudapan. (kus/b)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top