Pariwara
Politik

Kapolres: Kita Buktikan Pilkada Konawe Berjalan Damai

AKBP Muhammad Nur Akbar

KENDARIPOS.CO.ID — Pilkada Konawe menjadi salah satu perhatian tim pengamanan. Pasalnya, daerah lumbung beras ini masuk kategori rawan. Berdasarkan rilis Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) Konawe menempati peringkat kelima kabupaten/kota yang menggelar Pilkada serentak tahun 2018. Dari skala 1 s.d 4, Konawe berada pada poin 3,07 tingkat kerawanan.

Kapolres Konawe, AKBP Muhammad Nur Akbar mengatakan situasi dan kondisi yang ada dalam masyarakat dalam keadaan kondusif. Sejauh ini, semua pendukung paslon masih menjaga ketertiban dan mengikuti tahapan secara baik. “Polres Konawe bersama aparat TNI akan selalu bersama, dan senantiasa menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar selalu kondusif,” terangnya rabu (14/2).

Untuk itulah, pihaknya juga selalu melakukan komunikasi dengan seluruh stakeholder dan masyarakat, sehingga tidak terjadi miss komunikasi dalam nuansa politik tahun ini. “Ke depannya ini, masih banyak tahapan Pilkada berikutnya. Dengan begitu, apa yang diraih hingga hari ini, akan lebih ditingkatkan lagi sehingga daerah ini tetap kondusif sampai seluruh tahapan Pilkada usai,” harapnya.

Menurut dia, Pilkada damai harus diwujudkan juga untuk menjaga nilai yang ada di Konawe, seperti nilai budaya, dan keberagaman. “Karakteristik yang ada di wilayah ini harus dijaga bersama, sehingga kerukunan ummat termasuk kebhinnekaan yang ada di daerah ini harus tetap terjaga, sehingga tidak ada isu yang mengganggu jalannya pesta demokrasi,” ujarnya.

Ia juga menegaskan setiap kelompok masyarakat bisa menilai Konawe masuk dalam zona merah, namun bersama masyarakat Konawe, tanggapan itu bakal ditepis dengan situasi yang kondusif. “Kami selaku aparat keamanan, TNI, Polri, stakeholder, dan pemerintah akan menepis isu itu dengan cara melakukan upaya pendekatan kepada masyarakat, dan membuktikan bahwa isu SARA ataupun isu lain yang mengkategorikan Konawe pada zona merah, itu tidak ada di tempat ini,” pungkasnya.(b/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top