Pariwara
Konawe

207 PNS Konawe Pensiun Tahun Ini

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Ratusan aparatur sipil negara (ASN) pensiun setiap tahunnya. Bahkan, Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Konawe mencatat sebanyak 207 pegawai negeri telah pensiun awal 2018. Untuk itu, diperlukan regenerasi dengan proses perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dalam memastikan roda pemerintahan berjalan lancar. Kepala BKDD Konawe, Elizon Zainal, menjelaskan, setiap tahun memang ada ASN yang memasuki masa pensiun atau meninggal dunia. “Sudah ada ketentuan untuk pegawai, mereka akan pensiun pada usia 58 atau 60 tahun. Jadi ketika mencapai usia itu maka otomatis berhenti,” terangnya, rabu (14/2).

Menurutnya, hal itu tidak menjadi soal karena masih banyak pegawai di daerah, sehingga bisa menutupi posisi yang kosong karena purnabakti tersebut. “Ya, kalau kosong, ada pegawai di bawahnya yang terangkat dan mengisi posisi itu. Jadi tidak ada masalah,” ujarnya. Namun untuk tahun ini, sudah ada arahan dari KemenPAN-RB. pihaknya telah menghitung jumlah PNS yang dibutuhkan oleh daerah dan akan diusulkan ke pemerintah pusat sebelum dibuka penerimaan CPNS. “Tahun ini kita dapat instruksi dari menteri supaya merancang jumlah pegawai yang dibutuhkan. Kita belum tahu berapa jumlahnya, karena kini sedang dihitung,” tandasnya. (c/hel)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top