Pariwara
Pariwara
Pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Talut Water Sport Kendari Dibangun Tahun Ini, Kawasan Zona III Sudah Tuntas

TALUT : Proyek pembangunan Water Sport akan dilanjutkan tahun ini. Pemprov fokus membangun talut. Tampak suasana di Water Sport
kala senja. Kini kawasan itu menjadi tempat bermain anak-anak diwaktu senggang. Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Sempat terhenti, proyek pembangunan Water Sport Kendari yang berdiri di kawasan Kendari Beach akan dilanjutkan tahun ini oleh Pemerintah Provinsi Sultra. Tahun 2017, Pemprov sudah menuntaskan pembangunan kawasan zona III, tahun ini pembangunan difoksukan pada pembangunan talut.

Dinas Pariwisata Sultra dan Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra akan berkolaborasi untuk menuntaskan sarana olahraga air tersebut. Diproyeksikan tahun ini juga, proyek tersebut tuntas. Hal itu diungkapkan Kepala Seksi Pengembangan Destinasi Dinas Parawisata dan Ekonomi Kreatif Sultra, Very.

Kata dia, saat ini pihaknya akan melakukan penetapan kawasan. Sedangkan Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang akan mengerjalan talutnya. “Insya Allah, kita selesaikan tahun ini. Yang terpenting ada anggaran,” ujar Very.

Anggaran pembangunan talut Water Sport dibiayai Dana Alokasi Khusus (DAK). Item yang akan diselesaikan ini masih dalam pembahasan. Very menjelaskan proyek Water Sport ini dilanjutkan sampai selesai sesuai perencanaan awal.

Untuk diketahui proyek water sport atau sarana olahraga air terus dilanjutkan Pemprov Sultra, meski sebelumnya bermasalah. Pemprov sudah menyelesaikan kawasan zona III dan pemasangan lampu untuk Water Sport. Anggaran yang diporsikan sebesar Rp 400 juta dari APBD. Masing-masing item pekerjaan diporsikan sebanyak Rp 200 juta. Proyek ini dibangun awal 2015 lalu sudah menghabiskan anggaran Rp 3,4 miliar. (ade/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top