Pariwara
HEADLINE NEWS

Soal Sabu 1 Kg, Penyidik BNNP Sultra Kantongi Nama Sindikat

KURIR : Tersangka kurir sabu 1 kilogram lebih, Donny FM. Rimbing sesaat setelah ditangkap dan diamankan tim gabungan BNNP Sultra, TNI AU Lanud HLO Kendari dan petugas keamanan Bandara HO. Foto: Dok. Lanud HLO Kendari For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Penyidik Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra masih berusaha mengungkap sindikat dibalik tertangkapnya kurir sabu 1 kilogram, Donny FM. Rimbing. Tersangka Donny membawa narkoba jenis sabu dari Makassar, Kamis (1/2) lalu. Meski telah mengantongi satu nama sindikat, namun penyidik BNNP masih melakukan penyelidikan. Sembari melakukan pengembangan kasus itu, berkas penyidikan tersangka Donny masih dirampungkan. Sayangnya, identitas sindikat narkoba tersebut.

Hal itu dibenarkan Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sultra, AKBP Bagus Hari, selasa (13/2). Kata dia, setelah dirampungkan, penyidik akan mengirim berkas tersangka ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra untuk diteliti. Menurut AKBP Bagus, berkas tersangka Donny masih akan dilengkapi syarat materil dan formilnya. Salah satu prosesnya melalui pemenuhan keterangan saksi-saksi. “Masih kita rampungkan. Kita juga masih melakukan pengembangan,” kata AKBP Bagus Hari.

Dalam kasus penyelundupan sabu seberat 1,130 gram itu penyidik menerapkan pasal 114, 127, 112 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Pada pasal tersebut, tersangka ini terancam hukuman paling lama seumur hidup. Bagus menambahkan, berkas penyidikan Donny akan dilengkapi dalam waktu dekat. Pihaknya juga terus melakukan koordinasi bersama pihak kejaksaan, untuk secepatnya melengkapi berkas tersebut, lalu akan dilakukan proses tahap dua atau pelimpahan berkas dan tersangka dari penyidik. “Kami sudah koordinasi dengan jaksa soal berkasnya. Penetapan barang buktinya juga sudah kami lakukan,” ujar AKBP Bagus Hari.

Untuk diketahui, tersangka Donny ditangkap oleh petugas BNNP Sultra bersama TNI Lanud HLO Kendari dan petugas Bandara HO Kendari. Pria kelahiran Kendari, 19 Desember 1988 itu ditangkap setelah berusaha menyeludupkan 1.130 gram sabu. Donny mengambil barang tersebut dari Medan, Sumatera Utara, transit Jakarta lalu Makassar dan tiba di Kendari. Setelah tiba di Bandara HO Kendari, Donny ditangkap. (ade/c)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top