Pariwara
Metro Kendari

Satpol PP Kendari Pastikan APK Bersih dalam Tiga Hari

Amir Hasan

KENDARIPOS.CO.ID — Penetapan calon gubernur dan wakil gubernur Sultra sudah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, Senin (12/2) petang lalu. Tiga pasangan calon yang ditetapkan KPU menandai legalnya kampanye setiap calon kepala daerah. Makanya, Alat Peraga Kampanye (APK) wajib diturunkan di semua penjuru wilayah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Di Kota Kendari, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang diberi tugas untuk itu sudah siap. Sebanyak 120 personel sudah mulai menyisir kota. “Anggota sudah jalan ke lapangan. Intinya kita sudah siap turunkan semua baliho ini,” ujar Kepala Satpol PP Kota Kendari, Amir Hasan di ruang kerjanya, selasa (13/2).

Ia memastikan dalam tiga hari anak buahnya akan bekerja maksimal untuk membersihkan sudut-sudut kota dari baliho para calon. “Karena kita dikasih jangka waktu tiga hari, makanya kita bagi regu supaya semua daerah bisa dijangkau. Hari ini (selasa-red) tiga kecamatan yakni Kendari Barat, Puuwatu dan Mandoga. Tujuh kecamatan lainnya hari ini dan besoka,” ungkap Amir Hasan.

Mantan Camat Kadia itu menambahkan untuk lebih efektifnya penurunan APK itu, diimbau para tim-tim sukses pasangan calon untuk berinisiatif membuka sendiri poster “jagoannya”. “Mau tidak mau pekerjaan ini harus selesai tiga hari. Supaya lebih maksimal, sebaiknya dibantu dengan tim sukses. Tetapi itu hanya bersifat imbauan saja,” tambahnya.

Penurunan APK itu akan dimulai dari titik-titik ramai baliho seperti perempatan atau bundaran. Soal lokasi lain sebagian sudah dibersihkan. “Kalau di pohon-pohon sudah kami bersihkan berdasarkan instruksi wali kota beberapa waktu lalu,” pungkas Amir Hasan. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top