Pariwara
Pariwara
Pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Polisi di Kolut Gelar Operasi Cipkon, Buruh Bangunan Pembawa Sajam Diamankan

Sajam jenis badik diamankan polisi.

KENDARIPOS.CO.ID — Jajaran Polisi Resor (Polres) Kolut mengamankan dua senjata tajam (Senjata tajam) pada jam berbeda dalam operasi Cipta Kondisi, Senin (12/2) malam. Satu pemilik sajam diamankan di Batu Putih dan satu lainnya dijaring Polsek Lasusua.

Kabag Sumda Polres Kolut, Kompol Slamet mengutarakan operasi di wilayah utara tepatnya di Kecamatan Batu Putih di bawah pimpinan Kapolsek, AKP Jamaluddin Saho. Dijelaskan sajam yang diamankan dari pelaku bernama Jufri bin Kadir, seorang buruh bangunan yang beralamat Desa Bangsala Kecamatan Porehu sekira pukul 17.30 wita. “Sudah diamankan untuk diproses,” ujar Kompol Slamet, Selasa (13/2) kemarin.

Di tempat terpisah, Operasi Cipkon yang dilakukan di wilayah hukum Kapolsek Lasusua, Ipda Jamarin Riche, pria bernama Ilham bin Muhlis diamankan. Pria yang berprofesi wiraswasta itu ketahuan membawa sebilah sajam sekira pukul 20.30 wita. Warga Desa Binua Kecamatan Libureng Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) itu ikut diamankan. “Sasaran operasi sajam ini yakni kendaraan bermotor, sajam, miras, narkoba, bahan peledak (Handak) dan penyakit masyarakat lainnya secara rutin,” terang Kompol Slamet.

Kompol Slamet mengimbau agar masyarakat tidak membawa sajam semisal badik dan sejenisnya karena akan disita petugas sebagai upaya menekan tindak kriminal di wilayah hukum Polres Kolut. Hal tersebut telah diatur dalam UU sehingga perlu diketahui semua pihak sebelum diamankan. (rus/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top