Pariwara
Pariwara
Pariwara
Space Iklan
Edukasi

Masa Depan Mahasiwa Pendidikan Guru Pasti Cerah

KENDARIPOS.CO.ID — Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, mahasiswa yang mengambil jurusan pendidikan guru, termasuk pendidikan guru agama, tidak perlu minder dengan jurusan-jurusan lain. Karena mahasiswa lulusan pendidikan keguruan biasanya sukses, apa pun profesi yang dijalani begitu lulus kuliah.

“Saya lulusan pendidikan guru agama, sama dengan Wakil Rektor (Universitas Pendidikan Indonesia, red). Begitu lulus, saya membuka usaha dan setahun kemudian bisa menghasilkan Rp 1 miliar,” ujar Zulkifli pada road show seminar motivasi Spirit of Indonesia, di Universitas UPI, Bandung, Jawa Barat, Selasa (13/2).

Tidak hanya sampai di situ, lulusan pendidikan guru agama, kata pria yang akrab disapa Zulhas ini, juga bisa terjun ke panggung politik. Terbukti, Zulhasan kini tercatat sebagai Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) dan sekaligus terpilih menjadi Ketua MPR. Hal tersebut membuktikan, pendidikan apa pun yang dijalani dengan baik, bakal berbuah hasil yang positif.

“Jadi, masa depan mahasiswa yang mengambil jurusan pendidikan guru yang ada di sini (Universitas Pendidikan Indonesia,red), saya yakin pasti cerah,” ucapnya. Zulhasan juga mengapresiasi sikap aktif mahasiswa UPI, yang begitu antusias mengikuti seminar motivasi Spirit of Indonesia. Menurutnya, sikap tersebut memperlihatkan para mahasiswa rindu untuk terus menimba ilmu, demi masa depan yang baik.

“Ini kali ketujuh saya kemari. Biasanya memang penuh. Mahasiswanya aktif, datang sendiri begitu mendengar ada seminar,” pungkas Zulhasan. (gir/jpnn)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top