Pariwara
Metro Kendari

Kendari Pos-Kadin Sultra Awali Diskusi di Warkop

DISKUSI : Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin didampingi Direktur Kendari Pos, Onggi Nebansi saat berdiskusi dengan Ketua
Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sultra, La Mandi (kanan), Selasa (13/2). Dua lembaga ini sepakat menginisiasi diskusi
sembari ngopi di Warkop dengan menampilkan berbagai tema. Foto: Agus Tranhadi/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin seakan tak pernah kehabisan ide dalam menjalin kemitraan dan membangun komunikasi dengan berbagai relasi. Irwan Zainuddin melihat eksistensi warung kopi (Warkop) bukan hanya sekadar menikmati cita rasa kopi semata.

Lebih dari itu, Irwan Zainuddin memandang, menikmati kopi di Warkop sembari diskusi dengan relasi akan menstimulasi lahirnya ide-ide brilian dan inspirasi baru. Tentunya semua itu berimplikasi pada penciptaan peluang bisnis yang berdampak positif untuk pelaku usaha, mitra bisnis, masyarakat dan pemerintah.

Irwan Zainuddin menggagas adanya forum diskusi yang dikemas dengan ngopi bareng di warkop. Gagasan itu disampaikan kepada Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sultra, La Mandi. Tema sentral yang jadi pokok diskusi cukup beragam, mulai aspek ekonomi, politik, budaya dan sosial. Peserta diskusi pun lintas profesi.

“Intinya kami terbuka kepada semua stakeholder selama diskusi karena hal ini memberi manfaat. Mudah-mudahan diskusi sambil ngopi ini menjadi lokomotif perkembangan dunia usaha di Sultra. Hasil diskusi nantinya akan kita publish di koran Harian Kendari Pos. Kami juga sebagai media tentunya mempunyai tanggung jawab moril dalam mendukung kemajuan pembangunan daerah,” ujar Irwan Zainuddin didampingi Direktur Kendari Pos, Onggi Nebansi dan Wadir Kendari Pos, Agus Tranhadi saat berkunjung ke Menara Kadin Sultra, Selasa (13/2).

Gayung bersambut, La Mandi mendukung gagasan yang disampaikan Irwan Zainuddin. La Mandi mengatakan perkembangan dunia usaha tidak bisa lepas dari peran media sebagai partner bisnis. Banyak informasi yang di butuhkan oleh pelaku usaha. “Di sisi lain, media massa juga berperan sebagai sarana promosi yang efektif sehingga pemerintah dan masyarakat bisa saling mendukung,” ungkap La Mandi.

Kendari Pos bersama Kadin Sultra mencoba mengawali diskusi-diskusi Warkop. Politisi, akademisi, seniman, perbankan dan pegiat organisasi dapat bergabung dalam diskusi tersebut. “Mudah-mudahan dari ide kecil bisa menghasilkan sesuatu terobosan brilian. Nongkrong di Warkop juga sudah menjadi tren warga Kota Kendari, sehingga semua level bisa berguyub (berkumpul) dalam diskusi-diskusi menarik,” timpal Direktur Kendari Pos, Onggi Nebansi. (ags/c)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top