Pariwara
Muna

Bank Sultra Cabang Muna Target Tingkatkan Laba

LAODE ALFIN/KENDARI POS
Aktifitas pelayanan nasabah di kantor Bank Sultra Cabang Raha, selasa(13/2). Tahun ini pimpinan lembaga perbankan tersebut menargetkan peningkatan laba.

KENDARIPOS.CO.ID — Bank Sultra Cabang Raha kembali menargetkan peningkatan laba pada tahun 2018 ini. Peningkatan layanan nasabah menjadi prioritas bank daerah ini agar tingkat kepercayaan masyarakat semakin tinggi. Kepala Bank Sultra Cabang Raha, Agus Saleh Hidayat, mengungkapkan, lembaga perbankan tersebut kini semakin profesional dalam memberi pelayanan. Terbukti, kurun waktu dua tahun terakhir laba bersih yang diperoleh meningkat drastis. Pada 2016, BPD Raha meraup keuntungan Rp 18 miliar dan meningkat dua kali lipat menjadi Rp 40 miliar di tahun 2017. “2018 kami belum susun target kinerja, tapi yang pasti laba akan kami tingkatkan lagi,” jelas pimpinan Bank dengan aset lebih kurang Rp 600 miliar ini, Selasa (13/2).

Bank Sultra, kata Agus sangat menekankan pelayanan dengan prinsip kepercayaan integritas pegawai, kemitraan terhadap nasabah, sinergi bersama pemerintah dan layanan prima. “Kami mengutamakan kepuasan nasabah,” tambahnya. Saat ini Bank Sultra Cabang Raha sudah memiliki lima kantor kas, yang tersebar di Kantor Pemkab, Pure, Tampo, Wakuru dan Lasehao. Selain itu, ada pula kantor cabang pembantu di Kambara. Hanya saja, demi memberi jangkauan layanan pada masyarakat, Agus masih akan mengupayakan membuka kantor kas tambahan diantaranya di Muna Barat dan area Kota Raha. “Intinya kami hadir untuk memudahkan masyarakat,” urainya.

Ia juga bersyukur sebab kemitraan bersama Pemkab Muna semakin meningkat. Terbukti, transaksi nontunai daerah seperti penyaluran anggaran dana desa (ADD), dana desa (DD) maupun gaji pegawai dilakukan melalui Bank Sultra. “Kami memang bermaksud membantu pelayanan pemerintah. Untuk itu, sinergi bersama Pemkab akan terus ditingkatkan guna membangun Muna,” imbuhnya. (c/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top