Pariwara
Metro Kendari

169 Kafilah Kendari Siap Berlaga di MTQ Sultra

SIAP : Pemkot Kendari siap menurunkan kekuatan penuh pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sultra pada Maret nanti. Ratusan kafilah akan diturunkan. Bahkan Pemkot lebih dini menggelar MTQ tingkatKota Kendari, Sabtu (13/1) lalu sebagai bentuk kesiapan ke MTQ tingkat provinsi di Buton Utara. Foto: Humas Kota Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Genderang MTQ ke-27 tingkat Provinsi Sultra di Buton Utara baru akan ditabalkan 18 Maret mendatang. 17 kabupaten dan kota se-Sultra diundang untuk mengirimkan kafilahnya. Meski masih sebulan lebih, namun Pemkot Kendari sudah memastikan kesiapannya mengirim 169 kafilah yang akan berpartisipasi dalam kegiatan siar agama Islam itu.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Kota Kendari, Abdul Rauf mengatakan dibanding kabupaten dan kota lain di Sultra, Kota Kendari merupakan daerah tercepat menggelar MTQ tingkat kabupaten atu kota. Makanya ia optimis pemantapan kesiapan kafilah untuk menuju MTQ tingkat provinsi di Buton Utara cukup panjang. “Awal tahun ini memang kita kesulitan dalam hal anggaran, tetapi kita perjuangkan demi hasil yang maksimal dan siar agamanya Islam di masyarakat,” ujar Abdul Rauf di ruang kerjanya, Selasa (13/2).

Ratusan kafilah, panitia dan pendamping sudah siap terlibat dalam semua jenis lomba. “Biar ekshibisi seperti kasidah rebana, bintang vokalis, fashion show, kita ikut juga. Kalau ditotal kita bisa berangkat sebanyak 350 orang dengan penggembiranya,” ungkap mantan Sekcam Baruga itu.

Kesiapan teknis nantinya akan diparipurnakan awal Maret mendatang. Pemkot akan mengundang ahli Quran dari pusat untuk melatih kafilah. “Awal Maret rencananya kita melakukan Training Center (TC) selama 7 sampai 10 hari. Kita masih mencari tempat pemusatan latihan,” tambah Abdul Rauf.

Sebagai juara umum di MTQ sebelumnya, Kota Kendari menargetkan untuk mempertahankan prestasi itu. Pemkot bahkan menjanjikan reward bagi peserta yang meraih emas dalam setiap cabang lomba. “Ada bonus berupa uang pembinaan untuk setiap medali emas. Tapi juara itu bukan target utama, yang penting kita berbuat maksimal dulu. Kalau menang ada hadiahnya. Karena pemerintah sangat mendukung kegiatan keagamaan seperti ini,” pungkas Abdul Rauf. (ely/b)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top