Pariwara
Hukum & Kriminal

Transaksi di Dermaga Jembatan Batu, Polres Baubau Ciduk Pengedar Sabu

Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam, S.IK, M.PA

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya Polres Baubau untuk menekan peredaran Narkoba terus dilakulan. Satu persatu para pelaku pengedar barang haram itu diamankan. Setelah beberapa pekan lalu berhasil meringkus seorang oknum kepala sekolah karena memiliki 35 paket narkoba jenis sabu, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Baubau kembali mengamankan pengedar sabu.

Rahman alias Piter yang berprofesi pekerja swasta diciduk saat hendak bertransaksi di Dermaga Jembatan Batu, Kelurahan Wale, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Senin (12/2/2018) . Pria berusia 35 tahun itu diamankan bersama barang bukti tiga paket sabu yang dikemas dalam bungkusan plastik bening. “Dalam bungkusan plastik itu berisikan butiran kristal yang diduga adalah narkotika jenis sabu. Kita juga berhasil mengamankan barang bukti berupa handphone milik tersangka,” kata Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam saat memberikan keterangan pers, Senin (12/2/2018).

Sebelum ditangkap, tersangka Rahman alias Piter terpantau personel Satresnarkoba Polres Baubau sedang membawa tiga bungkusan plastik bening kecil yang diduga sabu untuk dijual. Pada saat bersamaan anggota Satresnarkoba juga berada dilokasi dan terus mengintai pergerakan pelaku. Sehingga semua kondisi sudah memungkinkan, polisi langsung menyergap tersangka. “Untuk pengembangan kasus, pelaku langsung diinterogasi di TKP. Rahman alias Piter mengaku bahwa sebagian barang haram yang siap diedarkan itu diperoleh dari temannya. Dua bungkus plastik miliknya sendiri dan satu bungkusnya lagi adalah milik temannya,” terang Kapolres.

“Dari hasil interogasi itu, kita langsung lakukan pencarian terhadap teman tersangka dengan mendatangi kediamanya. Namun tidak berada di tempat. Rahman kita amankan di Polres Baubau. Sementara temannya masih dalam proses pencarian,” sambung AKBP Daniel Widya Mucharam. (ahi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top