Pariwara
Metro Kendari

Saleh Lasata: Sultra Harus Lebih Religius

APEL TERAKHIR: Plt Gubernur Sultra, HM Saleh Lasata (pakai kacamatan) menyalami para pegawai pemprov Sultra usai apel di kantor gubernur Sultra, senin (12/2). Bersamanya ada sang istri Itho Kohariah Saleh Lasata dan Ketua Dekranasda Sultra yang juga istri Nur Alam, Tina Nur Alam (jilbab merah). Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Mega proyek Masjid Al Alam tuntas dikerjakan. Senin (12/2) siang, rumah ibadah yang menghabiskan anggaran Rp 230 Miliar itu sudah dilaunching oleh Plt. Gubernur Sultra, Saleh Lasata. Setelah soft opening itu diharapakan masyarakat Sultra bisa lebih religius.

Pesan itu disampaikan Saleh Lasata dihadapan 1.000 undangan yang menghadiri peresmian masjid di tengah teluk itu. “Masjid ini tidak akan terwujud kalau tidak ada kerja sama dari semua pihak. Pemerintah mengusulkan, DPRD menyetujui dan masyarakat mendukung. Semua sektor ini saling terkait, dan Alhamdulilah proyek ini selesai di akhir masa jabatan kami,” jelasnya.

Menurutnya, semua pihak akan menilai Al Alam adalah masjid termegah dan terindah yang ada di Sultra saat ini. Posisinya di tengah laut adalah pembeda yang paling menonjol dengan masjid lainnya di Sultra. Belum lagi arsitekturnya yang modern dan bahan bangunan kualitas tinggi. “Masjid Al Alam adalah masjid termegah dan terindah di Sultra,” sambungnya.

Makanya, ia meminta pengurus masjid yang baru saja terbentuk untuk memanfaatkannya sebaik mungkin. Demikian juga masyarakat yang sudah banyak berwisata religi di kawasan itu. “Tolong dioptimalkan pemanfaatannya. Ini adalah salah satu kebanggaan yang patut kita jaga bersama,” kata mantan Bupati Muna itu. Sementara itu, Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Pahri Yamsul mengatakan pekerjaan masjid tinggal menyisahkan pengecetan kubah dan tower. “Ini nanti 31 Maret baru tuntas semua,” tandasnya. (ely)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top