Pariwara
Metro Kendari

PNS Pemprov Sultra Bisa Kuliah di Luar Negeri, Biaya Ditanggung Korea dan Brunei

Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Setprov Sultra, Harmin Ramba

KENDARIPOS.CO.ID — Para pegawai lingkup Pemprov Sultra yang punya kemampuan bahasa Inggris dan nilai Test of English as a Foreign Language (Toefl) yang cukup punya kesempatan kuliah di luar negeri. Mereka bisa ikut seleksi untuk melanjutkan studi di dua negara yang sudah menyepakati kerja sama dengan pemerintah RI yakni Korea dan Brunei Darussalam.

Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Setprov Sultra, Harmin Ramba mengatakan kerjasama itu akan dibiayai oleh Pemerintah Korea dan Pemerintah Brunei Darussalam. “Ini sudah dibahas di kementerian dalam negeri. Kita pemerintah daerah sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah pusat diminta untuk menindaklanjuti kerjasama ini. Menyeleksi pegawai yang memenuhi syarat,” ujar Harmin Ramba di ruang kerjanya, Senin (12/2/2018).

Mantan Camat Abuki, Konawe itu menambahkan proses seleksi akan dibuka akhir Februari hingga Maret ini. Para pegawai bisa mempersiapkan diri sejak dini. Apalagi tak ada batasan kuota untuk itu. Semua yang memenuhi syarat bisa masuk sebanyak-banyaknya. “Yang di Brunei ini tawaran S2 dan S3. Nanti syarat lengkapnya kita perlihatkan ke pegawai yang berminat tapi umumnya ini yang bisa bahasa Inggris. Syarat lain dan keahlian nanti kita lihat,” ungkapnya.

Sementara untuk studi Korea lanjut mantan Kabid Fispra Bappeda Konawe itu yakni short course atau kursus pendek selama kurang lebih dua tahun. “Kami berharap ini bisa dimanfaatkan oleh para pegawai kita. Karena ini kesempatan yang baik dan akan difasilitasi seluruhnya melalui kementerian dalam negeri,” tambahnya. Menurut mantan Kabid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda Sultra itu, studi keluar negeri ini kesempatan pertama yang diberikan oleh kementerian dalam negeri kepada Pemda Sultra. Mengingat biro kerjasama di Setprov Sultra baru saja terbentuk setahun lalu. “Kalau yang berminat silahkan diikuti seleksinya,” pungkas mantan Kabag Umum dan Protokoler Setda Pemkab Konawe itu. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top