Pariwara
Buton Utara

Pemkab Butur Usul 957 CPNS Baru

Muh. Yasin

KENDARIPOS.CO.ID — Informasi terkati adanya rencana rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini telah menyebar luas. Padahal, belum ada surat resmi dari pemerintah yang diterbitkan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) telah menyiapkan formasi kebutuhan dan telah diserahkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Jumlahnya mencapai 957 formasi.

Pemkab Butur berharap mendapatkan jatah pegawai negeri sipil terutama paramedis, pendidik dan tenaga teknis lainnya. Selama ini, selalunya mengalami kekurangan personel berstatus pegawai negeri untuk mengisi posisi itu. Sekretaris Kabupaten (Sekab) Butur, Muh. Yasin menuturkan, usulan formasi CPNS telah diserahkan ke KemenPAN-RB. Butur membutuhkan tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. “Usulan itu sesuai yang kami butuhkan. Guru 190 orang, PNS kesehatan 190 dan tenaga teknis 577. Jadi totalnya 957 orang,” rinci Muh. Yasin saat ditemui di ruang kerjanya, senin (12/2).

Mantan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Butur ini menambahkan, beberapa tenaga kesehatan yang dibutuhkan seperti psikiater, dokter ahli dan umum. “Draf formasi CPNS akan saya revisi kembali. Ada beberapa penjelasan formasi belum dijelaskan secara rinci. Seperti starata satu ilmu hukum apa, begitu pula manajemen. Namun draf kebutuhan ini sudah diserahkan ke KemenPAN-RB,” ungkapnya.

Yasin berharap, rekrutmen CPNS segera terbuka dan Butur mendapat jatah aparatur sipil negara baru. Mantan Kadis Koperasi ini mengaku, belum mengantongi surat edaran resmi adanya perekrutan pegawai negeri sipil. “Kabarnya tahun ini ada penerimaan CPNS. Sebagaimana informasi yang beredar. Hanya saja, pemberitahuan secara resmi belum ada,” tandasnya. (c/had)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top