Pariwara
Pariwara
Pariwara
Space Iklan
Kolaka Timur

Kembangkan Teknologi Smart City, Pemkab Koltim Gandeng Pemkot Bandung

DINAS KOMINFO KOLTIM FOR KENDARI POS
Nota kesepahaman yang ditandatangani antara perwakilan Pemkab Koltim dan Pemkot Bandung terkait kerja sama dalam program pengembangan smart city di Kolaka Timur.

KENDARIPOS.CO.ID — Meski baru beberapa tahun menjadi otorita mandiri, Kolaka Timur (Koltim) kini sedang digagas menuju daerah berkembang dan sejajar dengan wilayah lainnya. Saat ini, Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) tengah mengembangkan konsep kota cerdas (smart city). Momerandum of Understanding (MoU) Pemkab Koltim dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dilakukan, akhir pekan lalu di ibu kota Provinsi Jawa Barat tersebut. Gagasan smart city dianggap sebagai salah satu langkah untuk kemajuan daerah dengan berbasis teknologi.

Bupati Kolaka Timur, H. Tony Herbiansyah, mengatakan smart city adalah salah satu cara untuk mengelola pemerintahan menjadi efisiensi, efektiv, transparan dan akuntabilitas serta sinkron pada semua unsur satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Kotim, menjadi terarah. Mantan Wakil Bupati Konawe ini menjelaskan, keberadaan smart city era pemerintah saat ini sangat diharapkan bisa menambah pelayanan prima pada masyarakat. “Kita harapkan smart city bisa mencegah korupsi pada pengelolaan uang negara di daerah. Makanya terkait kerja sama dua pimpinan daerah guna sharing ilmu mengenai pengelolaan smart city. Insyaallah akan diterapkan di Koltim,” papar Ketua DPW NasDem Sultra ini, Senin (12/2).

Dikonfirmasi terpisah, Plt Kadis Kominfo Koltim, Idarwaty, mengatakan, dalam menghadapi perkembangan teknologi, Pemkab harus mampu menjawab tantangan zaman. Sehingga Pemkab Koltim dapat lebih maju dan berkualitas dalam segi tata kelola pemerintahan di daerah. “Insyaallah Pemkab Koltim akan menerapkan basis teknologi dalam menjalankan roda pemerintahan. Makanya diharapkan masing-masing SKPD memiliki tenaga IT sebagai admin. Smart city pelayanan publik akan lebih mudah, sehingga masyarakat puas terhadap pelayanan pemerintah,” tutup Idarwaty, senin (12/2). (c/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top