Pariwara
Hukum & Kriminal

Jarah Kios, Gasak Motor, Empat Maling Cilik di Koltim Diamankan

BOCAH : Empat anak di bawah umur ini usai diamankan Polsek Rate-rate, Koltim. Mereka kepergok membobol lalu menjarah kios dan toko di Kelurahan Rate-rate. Foto : KUSDIN / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Usia empat kawanan bocah ini masih sangat belia. Tapi kalau urusan membongkar kios, toko dan menggasak sepeda motor, mereka sangat mahir. Aksi UK (13), KG (16), NA (13) dan DI (10) kandas ditangkap tim patroli Reskrim Polsek Rate-rate, Minggu dini hari. Mereka kepergok usai menjarah sebuah kios dan toko di Kelurahan Rate-Rate Kecamatan Tirawuta, Koltim. Maling cilik yang masih berstatus pelajar itu langsung digiring ke Polsek Rate-rate.

Kapolsek Rate-Rate, AKP Umar mengatakan sekira pukul 02.00 wita Minggu dini hari, personel patroli curiga melihat sebuah sepeda baru terparkir di tepi jalan tanpa pemilik, tak jauh dari toko yang mereka bobol. Polisi lalu memeriksa keadaan sekitar dan menemukan empat bocah sedang sembunyi dalam saluran (drainase). “Anggota Reskrim langsung melakukan pemantauan dan mendapati empat bocah yang baru saja mencungkil kios dan toko. Mereka langsung diamankan beserta barang buktinya di Polsek Rate-Rate,” ujar AKP Umar, Senin (12/2/2018).

Barang bukti yang diamankan yakni sejumlah makanan ringan, dua unit sepeda baru, dan beberapa slof rokok hasil curian. Termasuk sebuah sepeda motor Yamaha. Menurut AKP Umar, para pelaku mengaku sering melakukan aksi pencurian di kios, toko dan tempat penjualan lain milik pedagang. “Target mereka adalah barang berupa rokok, makanan ringan, sepeda bahkan sepeda motor. Pelaku dijerat pasal 362 dan 363 tentang pencurian. Saya berharap agar para orang tua agar memantau anaknya, baik pergaulannya sehari-hari dan apa tujuannya keluar malam,” ungkap mantan Kapolsek Kolaka itu. (kus/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top