Pariwara
Muna Barat

Dua Anggota DPRD PAN Mubar Resmi di PAW

LANTIK PAW: Ketua DPRD Mubar, Munarti mengambil sumpah jabatan dua pengganti antar waktu anggota DPRD melalui sidang paripurna, Senin (12/2). Foto: Yafruddin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Dua legislator PAN di DPRD Muna Barat (Mubar) resmi mengakhiri tugasnya. Sahril Baitul dan Harlika SH diganti rekan separtainya setelah surat usulan pergantian antar waktu (PAW) rampung. Sebagai tindak lanjut dari putusan tersebut, DPRD Mubar menggelar rapat paripurna, Senin (12/2).

Ketua DPRD Mubar, Munarti mengatakan proses PAW sudah sesuai mekanisme yang berlaku. Dengan sisa masa jabatan, Amiluddin ST akan menggantikan kursi Sahril Baitul. Sementara Drs Samat A Syamsur menggantikan rekan sesama daerah pemilihan (Dapil) empat Harlika SH. Menurutnya, PAW merupakan hal biasa dalam proses politik.

“Saya atas nama pribadi maupun lembaga menyampaikan selamat pada Drs Samat A Syamsur dan Amiluddin ST. Sebagai anggota dewan yang baru, saya berharap keduanya bisa segera menyesuaikan diri. Pelantikan ini awal bagi keduanya dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat. Tak lupa, saya mengucapkan terima kasih kepada Sahril Baitul dan Harlika atas dedikasinya selama menjadi anggota dewan,” kata Munarti.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten (Sekab) Mubar, LM Husen Tali mengatakan masa tugas yang tersisa benar-benar dapat dimanfaatkan dengan efektif. Agar pengabdiannya sesuai yang diharapkan masyarakat, paling tidak di Dapilnya masing-masing. Sebagai mitra, DPRD Mubar tetap mampu menjaga hubungan harmonis antara eksekutif dan legislatif.

“Jabatan hanya sementara. Yang abadi adalah kebaikan dan persahabatan. Jangan jadikan jabatan sebagai tameng untuk merusak persahabatan,” katanya. (c/yaf)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top