Pariwara
Metro Kendari

Dengar Suara Nur Alam di Apel Terakhir, PNS Pemprov Berurai Air Mata

Nur Alam

KENDARIPOS.CO.ID — Gubernur Sultra nonaktif, Nur Alam “hadir” dalam apel akbar di kantor gubernur Sultra, Senin (12/2/2018). Bukan dalam bentuk fisik, tapi hanya rekaman suaranya yang berisi pesan ditujukan kepada pegawai pemprov serta calon gubernur penerusnya. Situasi ini membuat pegawai pemprov banyak yang berurai air mata.

Apel yang dipimpin Plt Gubernur Sultra, HM Saleh Lasata kali ini memang sangat menguras emosi. Sebab, menjadi kesempatan terakhir bagi pasangan berakronim NUSA. Hal itu disebabkan akhir masa jabatan (AMJ) keduanya, tinggal menghitung hari, tepatnya 18 Februari mendatang. Pegawai pemprov yang menjadi paserta apel memang sudah tahu jika itu adalah apel terakhir yang dipimpin oleh HM Saleh Lasata. Hanya saja, mereka tak menduga jika di ujung pengeras suara terdengar suara dari sosok yang sudah lama tak terlihat oleh mata mereka secara langsung. Suara itu milik gubernur nonaktif, Nur Alam.

Isak tangis dari tengah barisan sempat terdengar. Bahkan Tina Nur Alam dan Itho Kohariah Saleh Lasata juga terlihat menutup mata mereka dengan tissu saat rekaman itu diperdengarkan. Pesan-pesan terakhir gubernur dua periode itu membuat suasana apel semakin hening. “Hari ini adalah apel terakhir bagi kita semua di masa kepemimpinan NUSA. Meskipun dalam suasana yang tidak seperti biasanya, tetapi tidak mengurangi hikmat daripada sebuah pertemuan,” suara Nur Alam dalam rekaman itu. (elyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top